spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Persib Akan Gelar Uji Coba, Ini yang Dicari Robert Alberts 

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Persib Bandung akan melakoni pertandingan uji coba pada akhir pekan ini, Sabtu (5/6/2021), untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2021.

    Menurut pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, pertandingan uji coba tersebut menjadi yang pertama bagi skuat Maung Bandung untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2021, setelah sebelumnya tampil di turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

    “Sabtu adalah laga pertama bagi semuanya untuk bertanding melawan tim lawan,” kata Robert Alberts.

    BACA JUGA: Ulang Tahun ke-73, Ini Harapan Umuh Muchtar untuk Persib

    Pada pertandingan uji coba tersebut, Robert Alberts mengaku ingin melihat perkembangan kondisi fisik anak asuhnya, setelah sebelumnya menjalankan program latihan sekitar dua pekan.

    “Jadi target spesifik dari laga itu adalah untuk melihat bagaimana stamina mereka, itu yang menjadi nomor satu karena kami berlatih selama dua pekan untuk stamina,” ungkap Robert Alberts.

    Selain itu, mantan pelatih PSM Makassar ini akan mencoba menerapkan strategi yang sebelumnya sempat diterpakan pada game internal yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (29/5/2021).

    “Kami juga akan melihat satu formasi di pekan lalu dan melihat formasi untuk pekan ini yang akan diterapkan di uji coba hari Sabtu. Jadi itu yang kami pantau,” jelas Robert Alberts. 

    Sejauh ini, pelatih asal Belanda ini belum menyebutkan tim mana yang akan dihadapi oleh skuat Maung Bandung. Meski begitu, sebelumnya dia sempat mengatakan Persib berencana beruji coba dengan klub Liga 2 dan 3.

    (Arif/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img