spot_img
Jumat 3 Mei 2024
spot_img
More

    Pemkot Bandung Resmi Buka Kembali 6 Tempat Wisata, Ini Daftarnya

    BANDUNG,FokusJabar.id: Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung resmi kembali membuka enam objek wisata pada Rabu (2/6/2021) hari ini. Sebelumnya, enam destinasi wisata tersebut di ditutup selama sepuluh hari dari 23 Mei hingga 1 Juni 2021.

    Ke enam tempat wisata yang kembali dibuka antara lain Taman Lalu Lintas, Bandung Zoological Garden atau Kebun Binatang Bandung, Trans Studio Bandung, Kiara Artha Park, Karang Setra dan Saung Angklung Udjo.

    Wali Kota Bandung, Oded M Danial berharap, dengan dibukanya kembali enam tempat wisata tersebut kasus Covid-19 di Kota Bandung jangan sampai meledak.

    “Pokoknya sekarang mah, jangan sampai Covid-19 ini meledak di Kota Bandung, oleh karena itu protokol kesehatan (proses) nya harus di jaga ketat”kata Oded usai meninjau Mal Pelayanan Publik (MPP) di Summarecon Kota Bandung Jawa Barat Rabu (2/6/2021).

    BACA JUGA: Diduga Bunuh Diri, Seorang Pelajar Terjun dari Lantai 12 Parkiran Kings Kota Bandung

    Meski begitu, pihaknya meminta satgas penanganan Covid-19 tetap melakukan pengawasan secara ketat untuk mencegah potensi adanya kerumunan pengunjung.

    “Saya juga sudah meminta buat temen-temen gugus tugas di Kota Bandung, sampai titik kewilayahan di ratas kemaren udah juga di bahas, insya Allah kita juga harus agak sedikit ketat,” ungkapnya.

    Oded menambahkan, jika setelah dibuka, menimbulkan kerumunan kembali, maka pihaknya akan menutup kembali objek wisata tersebut.

    “Kalau ada kasus lagi, entah itu kelalaian harus ditutup,” pungkasnya.

    (Yusuf Mugni)

    Berita Terbaru

    spot_img