spot_img
Monday 29 April 2024
spot_img
More

    Kabar Wali Kota Banjar Terkonfirmasi Positif Covid-19 Tidak Benar

    BANJAR,FOKUSJabar.id: Kabar Wali Kota Banjar Ade Uu Sukaesih terkonfirmasi Covid-19 tidak benar, pasalanya hasil pemeriksaan Swab PCR Test Ade Uu  dinyatakan negatif.

    Kepala Puskesmas Purwaharja 1 Kota Banjar, drg.Westra Kharisma mengatakan, setelah melakukan Wali Kota Banjar melakukan Swab PCR Test hasilnya negatif.

    “Dari hasil pemeriksaan ada 1 orang yang dinyatakan positif reaksi yang mana itu merupakan sopirnya bu Wali Kota. Cuma itu saja yang positif yang lainnya negatif termasuk Walikota Banjar,” katanya Senin (24/5/2021).

    BACA JUGA: Wali Kota Banjar Dikabarkan Positif Covid-19

    Westra menjelaskan, Ade tidak mengalami gejala apapun, hanya saja karena mengetahui orang dekatnya memiliki gejala beliau datang dan meminta untuk ditest PCR Minggu (23/5/2021) kemarin sepulang dari Bandung.

    “Kalau yang positifnya itu kita langsung diberikan surat keterangan supaya menjalani isoman, kalau beliau (Wali Kota) tidak diberikan surat keterangan tersebut, hanya saja beliau meminta untuk membatasi kontak serta istirahat karena khawatir, maka dia ingin menjalani isoman,” kata dia.

    Kendati demikian, Westra mengatakan bahwa walikota akan menjalani isolasi mandiri selama kurang lebih satu minggu untuk memastikan dirinya kembali tenang dan dapat beraktivitas seperti biasanya.

    “Waktu isoman ibu (Wali Kota) kurang lebih akan dilakukan selama satu minggu,” kata dia.

    (Budiana Martin/Anthika Asmara)

     

    Berita Terbaru

    spot_img