spot_img
Kamis 2 Mei 2024
spot_img
More

    Ketua PKB Jabar: Parpol Harus Menjadi Solusi Masalah Masyarakat

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Ketua DPW PKB Jabar Syaiful Huda mengatakan, partai politik harus menjadi bagian dari solusi masalah yang dihadapi masyarakat secara langsung.

    Lanjut Huda, program partai politik harus secara nyata hadir untuk masyarakat, bahkan harus mengetahui masalah masyarakat di lapangan. Dengan demikian perlu ada terobosan baru yang dilakukan oleh partai politik saat ini.

    Oleh karena itu Syaiful mengatakan DPW PKB Jabar merespon masalah tersebut dengan memaksimalkan politik kehadiran.

    “Salah satunya dengan membeli makanan warungan untuk dibagikan kepada masyarakat melalui gerakan FoodBank,” kata Syaiful Huda.

    BACA JUGA: Cegah Penularan Covid-19, Destinasi Wisata Di Jabar Diawasi Ketat

    Menurutnya gerakan FoodBank yang sudah berjalan di seluruh Jabar ini sudah hampir menyalurkan makanan cepat saji  sejumlah 1 juta bok makanan.

    “Kita PKB Jabar akan lanjutkan program gerakan FoodBank ini seterusnya, setidaknya tiga tahun kedepan sampai menjelang pemilu 2024,” katanya.

    Syaiful yang juga sebagai ketua Komisi X DPR RI ini menyampaikan bahwa politik bagi PKB tidak hanya soal rasionalitas semata tetapi juga menyangkut dengan nilai-nilai spiritualitas.

    Karenanya melalui gerakan FoodBank ini, PKB Jawa Barat berupaya mendorong program ini sebagai bagian dari suluk atau tarekat perjuangan politiknya.

    Terakhir Huda menyampaikan bahwa kedepannya sudah dirancang skema tambahan dari gerakan FoodBank ini melalui kerjasama dengan gerai mini market dan supermarket-supermarket.

    “Makanan-makanan yang akan mendekati masa kadaluarsa supermarket yang sudah tidak dijual ini akan kita minta untuk kita salurkan,” katanya.

    Khusus jenis sayuran, PKB Jawa Barat akan menyiapkan tim juru masak yang akan memasaknya terlebih dahulu sebelum nantinya dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

    Terakhir ia mengatakan pihaknya optimis bahwa strategi politik kehadiran ini dapat menempatkan partai sebagai bagian dari solusi konkrit masyarakat utamanya bagi PKB.

    (Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img