spot_img
Selasa 22 Juni 2021
spot_img
spot_img

Wakili Pemerintah, Ketua Satgas Covid-19 Doni Monardo Sampaikan Permohonan Maaf Kepada Masyarakat Yang Tidak Bisa Mudik Tahun Ini

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Doni Monardo mewakili pemerintah sampaikan permintaan maaf kepada masyarakat yang tidak diperbolehkan mudik di tahun 2021.

Menurut Doni, keputusan tersebut sangat krusial pasalnya, pemerintah melakukan aturan tersebut untuk mengurangi lonjakan penyebaran covid-19.

Kebijakan larangan mudik tersebut diberlakukan berdasarkan keputusan yang ditetapkan Presiden Joko Widodo bahwa keselamatan rakyat adalah hal yang utama dan merupakan hukum tertinggi.

“Jadi pemerintah dengan sangat memohon maaf kepada masyarakat yang tidak bisa mudik di tahun 2021, mohon untuk bersabar karena ini keputusan negara dan sangat tidak mudah untuk memutuskan kebijakan ini” kata Doni seperti dilansir dari Kompas.com, Jumat (7/5/2021).

BACA JUGA: Pemprov Jabar Terima Donasi Covid-19 dari Tiga Perusahaan

Menurut Doni, menilik dari data lonjakan covid-19 di Indonesia dalam satu tahun terakhir, lonjakan covid-19 muncul setelah adanya libur panjang.

Melihat data lonjakan yang terjadi sebelumnya selepas momentum hari libur, satgas covid-19 tidak menginginkan hal serupa kembali terjadi.

“Keputusan larangan mudik ini menjadi pilihan yang diterapkan oleh pemerintah demi mencegah terjadinya lonjakan covid-19” jelas Doni.

Doni memaparkan bahwa keputusan yang diambil pemerintah tersebut merupakan kewajiban negara yang terdapat dalam Undang-Undang 1945 yang berisi, negara dalam hal ini pemerintah wajib memberikan perlindungan kepada setiap warga negara.

“Negara wajib melindungi seluruh warga negaranya” tegasnya.

(Fauza)

Artikel Lainnya

spot_img