spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    BPPD Kabupaten Ciamis dan Unigal Jalin Kerjasama Kembangkan Wisata

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kabupaten Ciamis dan Fakultas Teknik Universitas Galuh (Unigal) Ciamis telah menjalin kerja sama untuk menhidupkan geliat wisata Ciamis.

    Dekan Fakultas Teknik Unigal R Nugraha mengatakan, kerja sama ini adalah bagian Tri Darma Perguruan. Fakultas Teknik memiliki visi misi dan tujuan untuk membentuk sumber daya manusia yang inovatif dan kreatif.

    Lanjut dia, kerja sama ini dijalin untuk mewujudkan sinergitas dalam berbagai promosi untuk mengembangkan wisata Ciamis. Termasuk promosi ekonomi kreatif hingga pemasarannya.

    “Kerja sama ini bermanfaat dalam kegiatan promosi. Juga kita dapat berkunjung langsung ke lokasi dalam kerja praktek supaya memperoleh data akurat. Kami juga punya program yang kita kembangkan yang juga berkesinambungan dengan tugas akhir mahasiswa,” kata dia.

    Sementara itu, Ketua BPPD Ciamis Endang Haris Juanda menyambut baik kerja sama ini. Menurutnya ini bermanfaat untuk kembangkan wisata Kabupaten Ciamis.

    “Kerjasama ini bukan mengada-ngada tetapi memang banyak yang dapat dilakukan dengan kerja sama ini,” kata Endang.

    BACA JUGA: Objek Wisata Kabupaten Ciamis “Sawah Nusa” Tawarkan Sejuta Keindahan Alam

    Direktur Pemasangan BPPD Wicky mengaku, kerjasama ini merupakan langkah strategis untuk persiapan gebar geliat wisata Ciamis.

    “Saat ini kita masih menunggu keran Pendemi ini dibuka. Bagaimana semua kegiatan sudah bisa menyesuaikan, sehingga aktivitas pariwisata dapat menggeliat,” kata Wicky, Rabu (28/4/2021).

    Wicky menuturkan, untuk langkah promosi pihaknya sudah berkomunikasi dengan sejumlah konten kreator. Kemudian untuk kerjasama dengan Universitas ini diharapkan dapat menghasilkan manufer promosi wisata yang lebih inofatif dan kreatif.

    (Riza M Irfansyah/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img