spot_img
Senin 3 Mei 2021
spot_img
spot_img

Gadis Bulukumba Dilamar Pakai 2 Bitcoin Rp1,6 Miliar

BULUKUMBA, FOKUSJabar.id: Bitcoin salah satu mata uang digital atau Cryptocurrency, saat ini tengah menjadi sorotan karena nilai mata uang Bitcoin ini terus naik.

Mata uang digital Bitcoin banyak digunakan untuk bertransaksi digital, baru-baru ini seorang pengantin pria di daerah Bulukumba, Sulawesi Selatan, Radja Muh Hasbi yang melamar Andi Bau Tenri Abeng menggunakan Bitcoin sebagai mahar.

Mahar dengan uang digital tersebut membuat heboh dikarenakan angka yang cukup wah, 2 keping Bitcoin atau senilai Rp. 1,5 Miliar.

Selain itu ditambah juga dengan beberapa keping logam mulia, perhiasan emas dan seperangkat alat sholat.

Dikutip dari akun Facebook Mismaya Alkhaerat, Rabu 14 April 2021, Mismaya diketahui menjadi pembawa acara (MC) acara lamaran Andi Bau Tenri Abeng.

“Uang panaik 2 bitcoin senilai Rp1,6 miliar. Mahar 3 keping logam mulia, dan 1 stel emas, dan seperangkat alat sholat,” tulis Mismaya.

Dia mengatakan uang panaiknya sudah kekinian. “Uang panaik kekinian. Saat uang digital ini mencuat. Btw, mau juga yang seperti ini,” tulisnya dalam bahasa Bugis.

Baca Juga: Viral, Anak Kambing Mirip Manusia Disembah Warga India

Perlu diketahui, per 14 April, berdasarkan Morningstar for Currency and Coinbase for Cryptocurrency, nilai tukar satu keping bitcoin senilai Rp 943,02 juta, dan dua keping berarti bernilai sekitar 1,6 miliar sampai 1,9 miliar.

Unggahan ini menjadi viral di media sosial dan berhasil membuat warganet takjub melihat uang mahar yang diberikan oleh pria kepada wanitanya.

“Acara lamaran dan resepsi digelar di Makassar,” lanjutnya.

“Dahsatx dinda tak kenal Corona uang panaikx Masya Alloh 👍👍,” tulis Fatmawati Fatma.

“Masya Allah. Orang mana ini kak?” tulis Dyah Izhur.

“Siapa itu tante yang mau nikah? Hebohnya pakai bitcoin,” tulis Miftah Ummu Miqdad.

“Wah bitcoin. Mantap. Asal mana pengantin prianya, Kakak?” tulis Aan Ramdani.

Tenri Abeng menjelaskan, dia dan suaminya memang kerap berinvestasi digital menggunakan Bitcoin. Hal itu dilakukan sejak 2009, seperti dilansir okezone.com Rabu (14/04/21).

Uang panaik yang menggunakan uang digital tersbut ditransfer langsung dari akun sang suami ke miliknya. Terkait viralnya lamaran dirinya, A Bau Tenri mengaku tak menyangka. Dia juga mengaku tidak pernah menyebarkan informasi terkait lamaran dirinya.

“Saya juga tidak tau kak, cuma saya dapat kiriman di group Whatsaap,” katanya.

Sementara itu, Tenri bercerita mengenai perjalanan hidup hingga akhirnya di persunting pria asal Bengkalis, Riau.

Hal itu berawal saat Tenri diajak oleh temannya ikut dalam bisnis cryptocurrency atau mata uang digital. Sebelum berbisnis, Tenri pernah gagal jadi calon legislatif di kampung halaman.

Tenri yang berbisnis di Jakarta bertemu dengan Raja. Baru kenal sekitar 1 tahun 5 bulan, dia kemudian dilamar.

“Kami tidak pacaran, lalu dilamar,” katanya.

Tenri mengaku meminta dilamar pakai uang digital ini karena harganya yang naik terus. Setelah menikah, Tenri akan ikut dengan suami di Jakarta. Mereka berencana bulan madu di Yogyakarta.

(Erwin)

Artikel Lainnya

spot_img