spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    Kembali Pimpin Persani Jabar, Faisal Syam Akui Sulit Raih Emas di PON XX

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Faisal Syam kembali memimpin roda organisasi Persatuan Senam Indonesia (Persani) Jawa Barat usai terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) Persani Jabar 2020. Pada musorprov yang digelar di The Cipaku Garden Hotel, Jalan Cipaku Indah X, Ledeng, Cidadap, Kota Bandung, Sabtu (27/3/2021), Faisal melaju sebagai calon tunggal setelah satu calon lainnya gugur dalam tahapan verifikasi.

    Pada musorprov tersebut, muncul dua nama bakal calon yang akan maju sebagai Ketua Umum Persani Jabar masa bakti 2021-2025. Yakni petahana Faisal Syam dan Sri Rahayu yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Persani Kota Bandung.

    fokusjabar.id persani jabar senam
    Pelaksanaan Musorprov Persani Jabar 2021 di The Cipaku Garden Hotel, Jalan Cipaku Indah X, Ledeng, Cidadap, Kota Bandung, Sabtu (27/3/2021). (FOTO: Ageng)

    Sebagai petahana, Faisal mendapatkan surat dukungan sebagai calon dari 19 pengcab Persani Kota/Kabupaten di Jabar. Sementara Sri Rahayu memasukkan surat dukungan dari 10 daerah.

    Namun pada saat pelaksanaan verifikasi berkas pencalonan, terdapat pencabutan dukungan bagi Sri Rahayu dari enam pengcab dan dukungan ganda dari satu pengcab Persani kota/kabupaten. Dengan demikian, dukungan bagi Sri Rahayu berkurang menjadi tiga dukungan sedangkan bagi Faisal Syam menjadi 18 surat dukungan.

    “Berdasarkan ketentuan dalam AD/ART, surat dukungan bagi Faisal Syam sebagai bakal calon Ketua Umum Persani Jabar 2021-2025 sudah memenuhi ketentuan 50 persen plus satu dari total 23 pengcab yang hadir. Dengan demikian, Faisal Syam bisa melaju sebagai calon tunggal dan ditetapkan sebagai Ketua Umum terpilih,” kata Pimpinan Sidang Musorprov Persani Jabar 2021, Nina Sutresna.

    BACA JUGA: 4 Manfaat Cicak untuk Kesehatan

    Kembali terpilih untuk kali kedua memimpin Persani Jabar, Faisal Syam memiliki visi dan misi membawa senam Jabar unggul di Indonesia. Baik dari sisi organisasi maupun dari sisi prestasi atlet.

    “Seperti yang saya paparkan, visi saya ingin membawa senam Jabar unggul di Indonesia dan misinya konsolidasi serta memperkuat organisasi,” kata Faisal Syam usai pelaksanaan musorprov, Sabtu (27/3/2021).

    fokusjabar.id persani jabar senam
    Ketua Umum terpilih Faisal Syam berfoto bersama peserta Musorprov Persani jabar 2021. (FOTO: Ageng)

    Untuk itu, lanjut dia, pembenahan dari sisi keorganisasian menjadi hal yang akan dilakukan pasca terpilih untuk kali kedua memimpin induk organisasi olahraga senam di Jabar. Faisal menegaskan, siapapun yang akan masuk dalam jajaran pengurus Persani Jabar 2021-2025 harus mereka yang benar-benar mau bekerja keras dan maksimal dalam mewujudkan prestasi senam Jabar.

    “Setelah organisasi baik dan kuat, kita akan jabarkan ke atlet dan pelatih. Kalau dari sisi wasit, saya kira sudah tidak ada masalah. Kita pun akan meminta pendapat wasit Jabar terkait prestasi atlet senam Jabar,” kata dia.

    Terkait persiapan menuju PON XX, Faisal mengatakan jika saat ini sudah memasuki tahapan sentralisasi sesuai dengan program yang sudah disiapkan KONI Jabar dan dipusatkan di Gymnasium SPOrT Jabar. Total, ada tujuh orang atlet yang masuk dalam tim Pelatda PON XX Senam Jabar.

    “Kalau untuk target, kita memang cukup sulit untuk meraih medali emas meski kita tetap akan berusaha maksimal dari beberapa nomor yang jadi andalan kita seperti artistik putra, ritmik, serta aerobik. Semoga kita bisa meraih medali emas di PON XX,” Faisal menegaskan.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img