spot_img
Rabu 1 Mei 2024
spot_img
More

    5 April, Aeromodeling Gelar Sentralisasi Pelatda PON XX di Lanud Sulaiman

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Cabang olahraga Aeromodeling akan mulai melakukan sentralisasi pemusatan latihan daerah (Pelatda) PON XX di Lanud Sulaiman, Margahayu, Kabupaten Bandung. Sentralisasi sendiri mulai digelar pada 5 April 2021 mendatang.

    “Atlet aeromodeling di Pelatda PON XX itu sebanyak lima orang. Sebagian besar berasal dari Bandung Raya sehingga kita tetapkan sentralisasi di (Lanud) Sulaiman yang akan dimulai 5 April,” kata Ketua Aeromodeling Yuyus Bekoming Kisyono saat ditemui di gedung KONI Jabar, Jalan Pajajaran Kota Bandung, Jumat (26/3/2021).

    Untuk PON XX yang akan digelar di Papua pada Oktober 2021, lanjut dia, cabang aeromodeling ditargetkan untuk bisa meraih empat medali emas. Sedangkan PON XX sendiri akan mempertandingkan sebanyak 13 nomor pertandingan.

    “DI PON XIX tahun 2016 lalu, kita mendapatkan dua medali emas. Dan saat babak kualifikasi PON XX, kita merah empat medali emas. Semoga target yang diemban bisa kita capai,” kata dia.

    Meski sudah memastikan waktu dan tempat pelaksanaan sentralisasi, lanjut Yuyus, namun pihaknya masih menunggu kedatangan peralatan yang terhambat akibat pandemi Covid-19. Pasalnya, peralatan aeromodeling didatangkan dari wilayah Eropa Timur.

    “Pengiriman peralatan terhambat karena di daerah asalnya masih pandemi dan isolasi. Kita berharap semoga bisa cepat selesai pandemi ini,” Yuyus menambahkan.

    Untuk persaingan di PON XX, Jawa Timur akan menjadi pesaing terberat. Saat di babak kualifikasi PON XX, Jatim merupakan juara umum.

    “Hanya satu kekurangan kita yakni uji coba yang belum bisa kita laksanakan akibat pandemi Covid-19 ini. Padahal uji coba bisa menjadi salah satu parameter yang bagus untuk evaluasi,” Yuyus menegaskan.

    fokusjabar.id Pelatda PON XX aeromodeling
    Ketua Aeromodeling Jabar, Yuyus Bekoming. (FOTO: Istimewa)

    BACA JUGA: MUI Kota Bandung: Vaksin di Bulan Ramadan Tak Batalkan Puasa

    Sementara terkait pelaksanaan sentralisasi pelatda PON XX di Lanud Sulaiman, Ketua Bidang Kegiatan Umum FASI Jabar, Letkol Lek Petrus Prihatin Subagiyo mengatakan siap mendukung kegiatan olahraga dirgantara untuk mencapai target Jabar Juara. Termasuk bagi cabang olahraga Aeromodeling yang akan menjalani sentralisasi pelatda PON XX di Lanud Sulaiman.

    “Sesuai arahan dari Komandan Lanud Sulaiman (Kolonel Pnb Mohammad Nurdin), kami sebagai fasilitator siap mendukung kegiatan olahraga dirgantara untuk raih Jabar Juara. Saat ini yang sudah melakukan sentralisasi itu gantole. Kami mulai lakukan pengumpulan data dan akan koordinasi dengan klub, komunitas hingga pengprov sehingga persiapan kami maksimal,” kata Petrus yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Lanud Sulaiman.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img