spot_img
Sabtu 4 Mei 2024
spot_img
More

    Kajari Banjar Baru Ikuti Vaksinasi Karena Sempat Positif Covid-19

    BANJAR,FOKUSJabar.id: Kepala Kejaksaan Negri (Kajari) Kota Banjar, Ade Hermawan baru melakuka penyuntikan vaksin Covid-19. Pasalnya dirinya sempat menjadi menyintas Covid-19 sebelumya.

    Menurut Ade, penyuntikan vaksin Covid-19 di Kejaksaan Negeri Kota Banjar ini merupakan pemberian dosis vaksin yang ke dua. Namun dia juga menuturkan dalam pelaksanaan tersebut ada juga beberapa pegawai yang baru melaksanakan vaksin dosis pertama.

    “Ini vaksinasi dosis ke dua tapi ada juga yang pertama karena sebelumnya ada yang tidak bisa mengikuti vaksin di dosis pertama,” kata dia saat ditemui dihalaman Kantor Kejaksaan Negeri Kota Banjar, Rabu (24/3/2021).

    BACA JUGA: Rutin! Kapolres Banjar Turun ke Jalan Sampaikan Prokes Covid-19

    Ade mengatakan, dalam vaksinsasi sesi dosis kedua ini masih ada beberapa pegawai termasuk dirinya baru mendapat vaksin dosis pertama karena sebelumnya mereka merupakan penyintas Covid-19.

    FOKUSJabar.id Banjar
    Kajari Kota Banjar, Ade Hermawan saat mengikuti vaksin.(FOKUSJabar/Budiana)

    “Saya juga baru melaksanakan vaksin dosis pertama karena saya ini penyintas covid-19 dan waktu pelaksanaan kemarin itu saya belum tiga bulan dari hasil pasca negatif dari virus corona,” katanya.

    Sementara itu, Salah satu dari Seksi Penyakit menular Dinas Kesehatan Kota Banjar, Rose mengatakan bahwa pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kejaksaan Negeri Kota Banjar saat ini diikuti oleh 60 orang pegawai.

    “Ada 60 pegawai yang mengikuti vaksin saat ini, namun ada yang mengikuti vaksin dosis ke dua sebanyak 46 orang, dosis pertama 11 orang tapi ini tidak dari kejaksaan semua ada yang dari Korem satu orang dan dari Polsek dua orang,” kata dia.

    Dia berharap upaya vaksinasi Covid-19 ini bisa menjadi terobosan terbaik yang dilakukan Pemerintah dalam mengendalikan penyebaran virus corona di Kota Banjar. Selain itu dia menegaskan meskipun telah menjalani vaksinasi ini diharapkan untuk semuanya tetap menerapkan protokol kesehatan dengan disiplin.

     “Setelah menjalani vaksin covid-19 ini semoga bisa meminimalisir angka  penyebaran virus corona di Kota Banjar, tapi tetap protokol kesehatan harus tetap diterapkan,” kata dia.

    (Budiana Martin/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img