spot_img
Selasa 13 April 2021
spot_img
spot_img

RCTI Bantah Lakukan Pelanggaran Terkait Penayangan Acara Lamaran Atta Dan Aurel

JAKARTA, FOKUSJabar.id: Pihak Stasiun Televisi Swasta RCTI berpendapat bahwa penayangan acara lamaran Atta Halilintar dan Aurel Hermanyah yang di tayangkannya secara Live tidak menyalahi aturan dan tidak ada pelanggaran.

Syafril Nasution, Grup Corporate Secretary Director MNC Group, mengatakan bahwa peanyangan acara lamaran tersebut tidak menyalahi aturan.

“Menurut kami itu tidak ada pelanggaran dan tidak menyalahi aturan dalam menayangkan acara lamaran itu” Kata Syafril dalam keterangan pers, seperti dilansir dari Kompas.com, Senin (15/3/2021).

Syafril mengatakan, penayangan acara lamaran Atta Halilintar dan Aurel Hermanyah tersebut dilakukan untuk memenuhi kebutuhan tontonan publik.

Baca Juga: Acara Lamaran Atta dan Aurel, KPI Akan Panggil Stasiun Televisi Terkait

“Semuanya sama saja, saya berharap tidak ada perbedaan antara anak pejabat, Public figure, dan masyarakat. Acara itu berdasarkan kebutuhan pemirsa” tandasnya.

Syafril menilai, pihak RCTI sebagai salah satu stasiun televisi swasta hanya memenuhi kebutuhan pemirsa yang ingin menyaksikan acara lamaran tersebut terutama untuk yang  mengidolakan kedua artis tersebut.

Terlebih prosesi pelamaran bukan lah suatu hal yang negatif yang memberikan dampak buruk bagi para penonton.

“Yang mengidolakan kedua artis itu pastinya sangat ingin melihat aktivitasnya, aktivitas yang positif, terutama saat prosesi lamaran keduanya, pasti banyak yang mau menyaksikan acara yang sakral ini” tuturnya.

Diketahui sebelumnya, Acara lamaran tersebut dilangsungkan di salah satu hotel mewah di Jakarta. Yakni, Hotel Intercontinental, Pondok Indah, Jakarta Selatan, dan ditayangkan secara live oleh stasiun televisi RCTI pada hari, Sabtu (13/3/2021).

Banyak pihak yang mengkritik ihwal penayangan yang dilakukan oleh stasiun televisi mengenai acara resepsi pelamaran kedua artis tanah air tersebut.

Salah satunya yaitu pihak Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) yang memberikan tanggapan mengenai penayangan acara tersebut.

(Fauza/Erwin)

Artikel Lainnya

spot_img