spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    Acara Lamaran Atta dan Aurel, KPI Akan Panggil Stasiun Televisi Terkait

    JAKARTA, FOKUSJabar.id: Atta Halilintar dan Aurel Hermanyah tengah menjadi perbincangan hangat ditengah publik setelah mereka melangsungkan acara lamaran yang disiarkan secara live oleh salah satu stasiun televisi swasta Indonesia.

    Acara lamaran tersebut dilangsungkan di salah satu hotel mewah di Jakarta. Yakni, Hotel Intercontinental, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Sabtu (13/3/2021).

    Banyak pihak yang mengkritik ihwal penayangan yang dilakukan oleh stasiun televisi mengenai acara resepsi pelamaran kedua artis tanah air tersebut.

    Salah satunya yaitu pihak Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) yang memberikan tanggapan mengenai penayangan acara tersebut.

    Mulyadi Hadi Purnomo, Bidang Pengawasan Isi Siaran KPI Pusat, mengatakan, Pihak KPI akan memanggil Pihak stasiun televisi yang menayangkan acara resepsi lamaran tersebut.

    Selain itu KPI juga akan menanyakan jadwal siaran yang terdapat dalam stasiun televisi tersebut.

    Prosesi pelamaran Atta Halilintar terhadap Aurel Hermanyah. Sumber foto Instagram/@attahalilintar
    Prosesi pelamaran Atta Halilintar terhadap Aurel Hermanyah. Sumber foto Instagram/@attahalilintar

    Baca Juga: Lagu “Kepastian” Aurelie Dibanjir Komentar

    “Baru dapat flyer itu tadi sore, setelah dapat itu kami melakukan diskusi dengan pihak pengawas, kami akan berencana memanggil pihak stasiun televisi tersebut” kata Mulyo, saat dihubungi kompas.com, seperti dilansir dari kompas.com, Sabtu (13/3/2021).

    Selain menanyakan jadwal penayangan, pihak KPI pun akan melakukan pantauan terkait siaran acara lamaran tersebut.

    “Kami akan melakukan pemantauan terkait penayangan acara tersebut, dan sudah menugaskan tim pemantau guna menyampaikan laporan” ucap Mulyo.

    Pada Pekan depan KPI berencana melakukan jadwal pertemuan dengan stasiun televisi terkait yang menayangkan acara lamaran tersebut.

    “Pekan depan kami akan melakukan pertemuan dengan stasiun televisi itu, untuk meminta penjelasan soal penayangan acara itu” kata Mulyo.

    Diketahui sebelumnya, penolakan terhadap acara lamaran dan pernikahan artis yang ditayangkan oleh stasiun televisi terlebih dahulu telah ditolak secara tegas oleh Koalisi Nasional Reformasi Penyiaran (KNRP).

    KNRP menilai, tayangan acara pelamaran tidak menyuguhkan tayangan yang lebih berkualitas bagi masyarakat.

    KNRP juga sangat menyesalkan tindakan yang diambil oleh KPI yang seolah acuh terkait acara lamaran dan pernikahan artis yang selalu ditayangkan secara live oleh stasiun televisi.

    Sementara itu, menanggapi beragam kritik pedas yang dilayangkan terkait acara lamarannya dengan Aurel Hermanyah, Atta Halilintar mengatakan, hak tersebut sudah biasa terjadi dalam acara lamaran dan pernikahan.

    “Kita kan nggak bisa menyenangkan semua orang, mau nikah ya tinggal nikah, jangan ragu dengan omongan orang, kan masa depan kita, kita sendiri yang menentukan” kata Atta melalui konferensi pers di hotel Intercontinental, Seperti dilansir dari kompas.com, Sabtu (13/3/2021).

    Atta menambahkan, bagi pihak yang tidak percaya akan penayangan acara lamarannya bisa melakukan kroscek.

    “Jika ada yang bilang acara lamaran kami nggak asli atau gimana bisa langsung cek sendiri” tambah Atta.

    Di sisi lain, kekasih Atta Halilintar, Aurel Hermanyah turut memberikan tanggapan terkait acara lamarannya yang menuai kritikan pedas dari berbagai pihak. Aurel menganggap itu hanyalah angin lalu.

    “Ya nggak apa-apa orang mau beri kritikan seperti apa juga, kalau mau ditonton silahkan, enggak juga ya sudah nggak apa-apa” ucap Aurel.

    (Fauza/Erwin)

    Berita Terbaru

    spot_img