spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Samsung Cari Galaxy Creator yang Siap Jadi Bintang!

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Samsung meluncurkan program Be A Galaxy Creator yang mengajak anak muda, khususnya Gen Z dan Milenial untuk tetap semangat menggali minat. Melalui Be A Galaxy Creator yang dimulai sejak 5 Maret hingga Mei 2021 ini, samsung memberikan peluang bagi mereka yang terpilih dengan memberikan coaching seassion Galaxy Creator, Smartphone Galaxy dan perangkat pendukung pembuatan konten.

    “Didukung Samsung Galaxy A12 dan Galaxy A02s dengan performa dahsyat dan harga terjangkau, Be A Galaxy Creator ini dirancang untuk Gen Z dan Milenial agar tetap semangat mengubah peluang menjadi karya nyata, dan membawa impiannya menjadi tech reviewer. Bekerjasama dengan tech reviewer dan konten kreator yang sudah menjadi inspirasi warganet saat ini, Samsung ingin membawa Gen Z dan Milenial terpilih untuk meningkatkan keterampilan dan kualitas konten mereka ke level berikutnya,” kata Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia Irfan Rinaldi melalui rilisnya, Jumat (12/3/2021).

    Seleksi untuk program Be A Galaxy Creator akan berlangsung mulai tanggal 5 – 18 Maret 2021. Bagi anak muda Indonesia berusia mulai 17-28 tahun, memiliki akun media sosial dan akun YouTube dengan kurang dari 1.000 subscriber yang mengulas inovasi dan teknologi bisa mendaftarkan diri melalui http://www.samsung.com/id/be-galaxy-creator.

    BACA JUGA: Dengan Samsung Galaxy S21 Series 5G Semua Bisa Jadi Vloger

    Dua peserta terpilih akan diumumkan sebagai pemenang pada tanggal 27 Maret 2021. Kedua calon Galaxy Creator ini akan mendapatkan kesempatan eksklusif mengikuti pelatihan (coaching session) yang dibimbing intensif untuk menjadi seorang tech reviewer profesional oleh SEIN beserta Dedy Irvan dan Edho Zell. Selain itu, Galaxy Creator terpilih juga mendapatkan Galaxy A12 dan paket peralatan yang mendukung pembuatan konten video.

    Dilansir dari Google Data 2020, ada 500 jam konten baru yang diunggah setiap menitnya di platform YouTube dengan beragam gaya penyampaian dan muatan yang khas. ‘Persaingan’ konten pun menjadi semakin seru, sehingga penting untuk bisa membuat konten video yang inspiratif dan Awesome untuk menarik banyak penonton.

    Konten kreator dengan subcriber hampir 4 juta Edho Zell mendukung penuh inisiatif samsung untuk melahirkan konten kreator baru. Edho pun turut berbagi tips bagi para Gen Z dan Milenial agar terus semangat berkreasi dan menghasilkan konten yang berkualitas.

    “Dengan semakin beragamnya konten, dibutuhkan ide dan eksekusi yang kreatif untuk membuat video yang Awesome. Ide konten harus dipikirkan secara matang, salah satunya dengan melakukan riset terkait topik yang akan dibahas. Eksekusi idenya dengan mengemas video yang membuat penonton tidak bosan, dengan berbagai treatment dan musik untuk meningkatkan mood konten yang kita buat,” kata Edho.

    Tiga tips membuat konten yang Awesime versi Edho:

    • Passion, pembuat konten akan dengan senang hati mengerjakannya tanpa merasa capek dan mengeluh meski konten yang dikerjakan memiliki tingkat kesulitan yang tinggi.
    • Belajar, pelajari hal-hal baru dan jadikan konten pertama sebagai pembelajaran agar lebih semangat lagi menciptakan konten-konten berikutnya yang lebih Awesome.
    • Usaha, tidak ada sukses yang instan, sebab semua perlu proses, termasuk membuat konten yang berkualitas.

    “Jangan hanya puas saat berhasil membuat video bagus satu kali, dan jangan berkecil hati saat banyak yang mengkritik hasil karya kita. Anggaplah hal itu sebagai masukan positif supaya konten mu lebih Awesome lagi,” kata dia.

    Dengan beragam fitur dan teknologi yang ditawarkan oleh Samsung Galaxy A12 dan Galaxy A02s seperti memori, layar, baterai besar, serta kamera dan prosesor yang mumpuni, kini Gen Z dan Milenial bisa menjadi Galaxy Creator yang inspiratif di media sosial dengan gadget andal yang terjangkau harganya.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img