spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Dengan Samsung Galaxy S21 Series 5G Semua Bisa Jadi Vloger

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Samsung Galaxy S21 Series 5G hadir dengan kemampuan kamera layaknya profesional. Hal itu demi memperkuat inovasi yang mampu mejawab kebutuhan masyarakat, terlebih saat ini konten video menjadi aktivitas yang digemari banyak orang saat ini.

    Dengan fitur-fitur seperti Director’s View dan Pro Video Mode yang memungkinkan pengguna untuk merekam video secara optimal. Fitur-fitur yang dihadirkan dalam Samsung Galaxy S21 Series 5G adalah wujud komitmen untuk menjawab kebutuhan masyarakat salah satunya membuat konten-konten epic versi mereka.

    Melalui fitur Director’s View pengguna dapat mengoperasikan kehadiran Live Thumbnails dalam layar yang menampilkan footage dari setiap lensa belakang. Dengan begitu, pengguna dapat leluasa melihat tampilan lensa yang terbaik, lalu memilihnya dengan satu sentuhan.

    Live Thumbnails sendiri memunculkan tampilan dari tiga lensa belakang di sebelah kanan dan tampilan Vlogger Mode dari kamera depan di sebelah kiri ataupun langsung membagi dua tampilan layar kanan kiri, untuk menampilkan konten lensa belakang dan lensa depan secara langsung.

    Kemampuan memilih lensa yang digunakan saat merekam gambar, memungkan hasil video lebih profesional layaknya sutradara. Fitur ini cocok bagi pengguna yang gemar merekam video saat traveling dan menampilkan keindahan tempat wisata yang dikunjungi dari berbagai angle berbeda.

    “Dengan performa yang andal dan inovasi sistem kamera terdepan, Samsung Galaxy S21 Series 5G dapat menunjang kebutuhan pengguna untuk membuat hasil video yang epic di mana pun dan kapan pun layaknya seorang sutradara ataupun vlogger handal,” kata Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia Taufiqul Furqan melalui rilisnya, Minggu (7/3/2021).

    BACA JUGA: Samsung Tantang Sineas Muda Bikin Video Film dengan Galaxy S21 Ultra 5G

    Kehadiran Vlogger Mode dalam fitur Director’s View membuat pengalaman pengguna lebih maksimal. Vlogger Mode memungkinkan pengguna untuk merekam menggunakan kamera belakang dan depan secara simultan, sehingga tidak ada momen yang terlewatkan, termasuk reaksi dari pengguna dalam merekam video.

    “Pengalaman vlogging menjadi lebih mudah dan berkesan dengan dukungan Samsung Galaxy S21 Series 5G sebagai smartphone andalan,” kata dia.

    Pro Video Mode untuk Kreasi yang Lebih Sinematik

    Samsung Galaxy S21 Series 5G dilengkapi dengan berbagai mode perekaman yang dapat menghasilkan gambar sesuai subjek dan keadaan sekitar. Salah satu mode perekaman yang dapat ditemukan ketika membuka aplikasi kamera pada Galaxy S21 Series 5G adalah Pro Video Mode.

    Pro Video Mode pada Samsung Galaxy S21 Series 5G ibarat merekam dengan kamera professional sehingga pengguna dapat menghasilkan gambar yang lebih sinematik dan sesuai ciri khas mereka.

    Selain itu, Pro Video Mode juga membuka berbagai kemungkinan pengambilan gambar lainnya berkat dukungan terhadap kualitas gambar dan frame rate yang variatif – seperti 8K dan 4K pada 24fps serta 1080p pada 120fps untuk super slow-mo yang dramatis.

    “Secara alami, fitur ini memungkinkan pengguna memiliki berbagai kontrol guna membuat konten kreatif dan epic. Tidak hanya memanjakan pengguna dari segi penangkapan gambar, Samsung Galaxy S21 Series 5G juga memberikan kemudahan lebih dalam menangkap suara,” kata Taufiqul.

    Saat merekam video, smartphone tersebut pengguna bisa menentukan mikrofon mana yang akan digunakan untuk merekam dengan memanfaatkan fitur Multiple Mic Recording. Dengan fitur tersebut, pengguna bisa merekam audio dalam video dengan mikrofon di smartphone dan true wireless earbuds seperti Samsung Buds Pro secara bersamaan.

    Dengan begitu, pengguna bisa menangkap suara subjek dan lingkungan di sekitarnya secara bersamaan dengan kejernihan yang begitu nyata.

    Abadikan Momen walau Minim Cahaya

    Merekam gambar pada kondisi minim cahaya bukan lagi sebuah tantangan dengan fitur Night Mode yang hadir dalam Samsung Galaxy S21 Series 5G. Pengguna dapat mengambil video dalam kondisi low light dengan kualitas yang tetap terjaga dan tidak ada efek backlight. Hal itu karena bright-night sensor yang diusung oleh Galaxy S21 Series 5G dilengkapi dengan Night Mode yang ditingkatkan, pengurangan noise, serta teknologi nona-binning 12MP khususnya pada Samsung S21 Ultra 5G.

    Kemampuan tersebut pun semakin lengkap dengan kehadiran teknologi nona-binning yang membuat hasil warna pada video tetap tajam serta fitur OIS yang membantu meredam guncangan dalam merekam video, termasuk ketika berada di medan yang tidak stabil, sehingga kualitas hasil rekaman tetap terjaga.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img