spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    Tips Hasilkan Foto Epic dengan Galaxy S21 Ultra 5G

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Fotografer dan kreator konten Gesit Wisnu Prakoso mengatakan bahwa dirinya telah merasakan kemudahan menghasilkan konten epic dengan Pro Grade Camera dari Samsung Galaxy S21 Ultra 5G.

    Untuk diketahui, Samsung Galaxy S21 Ultra 5G diluncurkan Januari 2021 dengan fitur kamera kelas profesional yang ultimate dan bisa memaksimalkan hasil jepretan.

    Gesit mengaku bahwa kehadiran smartphone jenis ini sangat membantu dalam menciptakan kreasi yang semakin epic.

    “Saat ini fotografi tidak hanya memakai kamera profesional, fotografi pun bisa ditunjang dengan smartphone andal, seperti Samsung Galaxy S21 Ultra 5G,” kata Gesit, Kamis (11/3/2021).

    BACA JUGA:  Galaxy S21 Series 5G Semua Bisa Jadi Vloger

    Selain praktis dan efektif, smartphone flagship andalan ini juga mengusung fitur-fitur unggulan yang bisa memenuhi kebutuhan dalam mengambil gambar. Terlebih semua fitur di Galaxy S21 Ultra 5G bisa dipergunakan dengan maksimal sesuai kebutuhan, baik dari komposisi objek maupun kondisi pengambilan gambar.

    Pilih Lensa yang Tepat untuk Angle Terbaik

    Sebagai perangkat yang didesain khusus untuk mereka yang tech-savvy dan perfeksionis, ponsel jenis ini juga dilengkapi quad-camera di bagian belakang yang ditunjang resolusi kamera utama 108 MP dan berbagai pilihan lensa mulai dari Ultra-wide, Wide, dan Dual-tele. Sehingga pengguna bisa menyesuaikan penggunaan lensa sesuai kebutuhan untuk hasil terbaik.

    galaxy
    Pilih Lensa yang Tepat untuk Angle Terbaik – Foto Menggunakan Lensa Tele Samsung Galaxy S21 Ultra 5G (IST)

    Bagi Gesit, kehadiran berbagai macam lensa yang disematkan pada Samsung Galaxy S21 Ultra 5G memberikan keleluasaan untuk memilih tampilan lensa yang sesuai dengan subjek sebelum mengambil gambar.

    Dia mencontohkan penggunaan lensa Ultra-wide Camera 12MP. Berbekal sudut pengambilan gambar yang luas hingga 120°, lensa tersebut memungkinkan lebih banyak objek yang masuk ke dalam
    frame.

    “Itu sangat berguna untuk memotret pemandangan alam atau arsitektur. Penggguna juga bisa memaksimalkan lensa Ultra-wide Camera 12MP pada Samsung Galaxy S21 Ultra 5G saat ingin mencoba berbagai macam distorsi dan komposisi,” kata dia.

    Selain itu, Galaxy S21 Ultra 5G juga memberikan opsi lain dalam pengambilan melalui inovasi sistem lensa Dual-tele dengan fitur 100x Space Zoom pertama dari Samsung yang dilengkapi Dual Pixel
    (2PD) AF.

    Fitur ini memungkan pengguna menangkap gambar sejernih kristal, bahkan ketika berada jauh dari objek foto. Kemampuan ini cocok bagi yang ingin mengambil foto di tengah keramaian sehingga pengguna bisa menangkap momen yang diinginkan dengan kualitas yang tetap
    terjaga.

    Memanfaatkan Pro Mode Sesuai Kebutuhan

    Fitur lainnya yang bisa dimanfaatkan untuk membuat konten epic, yakni Pro Mode. Fitur ini bisa memberikan kendali kepada pengguna untuk mengatur ISO, shutter speed, exposure, white balance, hingga filter secara manual untuk mendapatkan foto sesuai keinginan. Menurut Gesit, hal paling utama yang perlu diatur adalah ISO, karena berhubungan dengan tingkat sensitivitas sensor terhadap cahaya yang menentukan tingkat kecerahan dari sebuah foto.

    galaxy
    Coba Berbagai Cara Untuk Konten Yang Epik – Foto Menggunakan Samsung Galaxy S21 Ultra 5G (ist)

    “Semakin tinggi ISO, maka semakin tinggi pula tingkat sensitivitas sensor terhadap cahaya, sehingga foto yang dihasilkan lebih terang. Pengaturan ISO juga ikut memengaruhi kecepatan kamera dalam menangkap gambar,” kata dia.

    Selain ISO, focus peaking juga perlu diperhatikan. Focus peaking adalah pengaturan yang memudahkan pengguna mencari titik fokus saat kamera berada di mode fokus manual. Jika berada di kondisi yang minim cahaya, ada baiknya pindah ke pengaturan manual untuk mempermudah melihat area mana saja yang mendapat fokus.

    “Selain itu, white balance juga bisa diatur, apakah harus pakai manual atau cukup secara auto. Kembali lagi, aspek-aspek ini harus disesuaikan dengan kebutuhan pengguna itu sendiri,” kata Gesit.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img