spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    Bus di Wado Masuk Jurang, 27 Orang Meninggal

    SUMEDANG,FOKUSJabar.di: kecelakaan bus Sri Padma Kencana nopol T 7951 TB masuk jurang di Tanjakan Cae Kawung Luwuk, Total sebanyak 27 orang meninggal dan 38 luka-luka di Dusun Cilangkap, Desa Sukajadi, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, pada Rabu (10/3/2021).

    Seperi dilansir iNews.id, saat ini korban masih berada di Puskesmas Wado dan RSUD Sumedang.

    Pada hari Kamis (11/3/2021) pukul 07.40 WIB, tim search and rescue (SAR) gabungan berhasil mengevakuasi satu korban berjenis kelamin laki-laki dalam keadaan meninggal dunia. Korban terjepit badan bis. Selanjutnya korban di bawa ke RSUD Sumedang.

    “Sampai saat ini tim SAR gabungan masih melakukan pemantauan di lokasi untuk memastikan tidak ada lagi korban yang terjepit badan bus setelah terangkat oleh alat berat (crane),” kata Kasie

    BACA JUGA: Bus Pariwisata Terperosok Masuk Jurang di Wado, Kabupaten Sumedang

    Operasi dan Siaga Kantor Badan SAR Nasional (Basarnas) Bandung Supriyono dalam keterangan resmi Basarnas Bandung, Kamis (11/3/2021). Data korban sementara yang diperoleh dari RSUD Sumedang, yaitu total korban 66 orang, 27 meninggal dunia dan 39 luka-luka berat dan ringan.

    FOKUSJabar.id Sumedang
    Bus Masuk Jurang Wado Sumedang. Ilustrasi ( Web )

    Unsur SAR yang tergabung dalam operasi evakuasi antara lain Basarnas Bandung, Polres Sumedang, Dishub Sumedang, Polsek Wado, BPBD Sumedang, Dirjen Hubdat, Pemadam kab. Sumedang, PMI Sumedang, dan Salpol PP Kabupaten Sumedang.

    Sebelumnya Bus pariwisata Padma Kencana nopol T 7951 TB masuk Jurang di Jalan Raya Wado-Malangbong, Kabupaten Sumedang pada Rabu (10/3/2021) sekitar pukul 18.30 WIB.

    Bus yang membawa rombongan peziarah dan tur dari SMP IT Al Muawanah itu hendak pulang ke Subang setelah melakukan perjalanan dari arah Pangandaran. Mereka sebelumnya ziarah ke Pamijahan, Tasikmalaya jawa barat.

    (Nendy)

    Berita Terbaru

    spot_img