spot_img
Kamis 2 Mei 2024
spot_img
More

    Bus Pariwisata Terperosok Masuk Jurang di Wado, Kabupaten Sumedang

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Kecelakaan bus pariwisata yang terperosok di Tanjakan Cae, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang berjumlah 63 orang. Kecelakaan bus tersebut diduga memakan korban puluhan orang meninggal akibat kecelakaan itu.

    Nadi Warga setempat menerangkan, sebelum magrib terdengar suara kecelakaan yang sangat keras. Mengetahui hal tersebut dirinya langsung mengecek ke lokasi kecelakaan dan ternyata benar bus pariwisata terperosok ke dasar jurang.

    “Saya tidak tahu kronologisnya, cuman saya mendengar suara pas saya cek ternyata bus yang terguling ke dalam jurang,” kata Nadi saat ditemui dilokasi, dilansir dari newsdetik.com, Rabu (10/3/2021).

    Baca Juga: Kartu Prakerja Gelombang 14 Dibuka Kamis 11 Maret 2021

    Nadi melanjutkan, bus pariwisata bernomor polisi T 7591 TB tersebut melaju sangat kencang dari arah Garut menuju Wado Sumedang. Beberapa saat kemudian bus tersebut terjun ke dalam jurang sedalam 20 meter.

    “Dari atas juga sudah terdengar suara kebut cuman belum jelas juga, tau-tau sudah ada di jurang,” katanya.

    Bus pariwisata tersbut bertujuan ke arah Subang, data yang diterima sudah banyak puluhan orang devakuasi dan sebagian korban di lapangan masih terjebak di dalam bus.

    Berdasarkan informasi yang telah dihimpun, bus pariwisata bernomor polisi T 7591 TB itu membawa rombongan SMP IT Al Muaa’Wanah, Kecamatan Cisalak, Kabupaten Subang.

    Saat ini, aparat gabungan dibantu warga setempat masih melakukan proses evakuasi korban dari bawah jurang.

    “Benar, Anggota sedang di lokasi kejadian,” ucap Kasatlantas Polres Sumedang, AKP Eryda Kusumah, seperti dilansir newsdetik.com.

    (Erwin)

    Berita Terbaru

    spot_img