spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    Cegah Kylian Mbappe Hengkang, Menteri Olahraga Prancis Turun Tangan

    PRANCIS,FOKUSJabar.id: Penampilan apik Kylian Mbappe saat mencetak hattrick ke gawang Barcelona pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020/2021, memicu spekulasi kepindahan bintang timnas Prancis ini. Bahkan untuk mencegah Mbappe hengkang, Menteri Olahraga Prancis Roxana Maracineanu pun turun tangan.

    Maracineanu meminta Kylian Mbappe untuk tetap bermain di Prancis bersama PSG. Secara khusus, Maracineanu menginginkan Mbappe tetap bermain di PSG dan terus mencetak gol.

    “Kylian (Mbappe), tetaplah di Prancis. Kami ingin bisa melihat Anda terus bermain seperti itu,” kata Maracineanu kepada radios France Info seperti dikutip republika.co.id dari Reuters, Jumat (19/2/2021).

    BACA JUGA: Jupe Balik ke Persib?

    fokusjabar.id kylian mbappe menteri olahraga
    Menteri Olahraga Prancis Roxana Maracineanu. (FOTO: WEB)

    Tak hanya bersama Les Parisiens, Kylian Mbappe pun bersinar di timnas Prancis. Saat belum genap berusia 20 tahun, penyerang kelahiran 20 Desember 1998 itu turut membawa Prancis menjuarai Piala Dunia 2018.

    Aura Mbappe pun makin bersinar usai mencetak hattrick menakjubkan ketika PSG menggasak Barcelona 4-1 leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020/2021, Rabu (17/2/2021) lalu. Mbappe pun menjadi pemain pertama yang menjebloskan tiga gol ke gawang Barcelona dalam kompetisi elite Eropa sejak pemain Dynamo Kyiv Andriy Shevchenko pada November 1997.

    fokusjabar.id kylian mbappe menteri olahraga
    Kylian Mbappe merayakan gol-nya ke gawang Barcelona pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020/2021. Pada laga tersebut, Mbappe mencetak hattrick. (FOTO: WEB)

    Berkat penampilan cemerlangnya itu, spekulasi terkait hengkangnya Mbappe dari PSG dan meninggalkan Ligue 1 Prancis kembali memanas. La Liga Spanyol atau Liga Premier Inggris pun dikabarkan akan menjadi pelabuhan baru bagi pemain yang sudah mencetak 16 gol bagi timnas Prancis ini.

    Beberapa klub elite di Spanyol maupun Inggris pun, dikabarkan, tertarik untuk memboyong Mbappe. Diantaranya Real Madrid serta Liverpool.

    Real Madrid sendiri, disebut-sebut, sebagai klub impian Mbappe saat masih kecil. Sementara ketertarikan Mbappe ke Liverpool setelah sang pemilik klub John W Henry mengajak Mbappe dan keluarga berkeliling diatas teluk di Nice pada tahun 2017. Kontrak Mbappe dengan Parc des Princes sendiri berakhir pada tahun 2022 mendatang.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img