spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Imigrasi Bali Selidiki Bule yang Ajak WNA Pindah di Masa Pandemi

    BALI,FOKUSJabar.id: Pihak Imigrasi Bali menyatakan telah menurunkan tim mengecek dokumen dan tempat tinggal WNA bernama Kristen Gray mengajak WNA tinggal di Bali pada masa pandemi, Senin (18/1/2021).

    “Terkait dengan berita viral terhadap orang asing Kristen Gray yang ada di beberapa di media sosial, termasuk Twitter, emang sejauh ini kami sudah menurunkan tim beberapa tim yang satu tim dari kantor wilayah kemudian juga dari Kantor Imigrasi Ngurah Rai,” kata Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kemenkum HAM Bali, Eko Budianto, seperti dilasnir Detik.

    Eko mengatakan, pihaknya akan mengecek sponsor Kristen Gray.

    BACA JUGA: Viral Bule Ajak WNA Pindah ke Bali saat Pandemi, Netizen Geram

    “Tim itu pertama mengecek terhadap sponsor yang bersangkutan dan sejauh ini kami sudah kami hubungi sponsor tersebut. Sponsornya sebenarnya sudah ada di Jakarta, tapi alamatnya benar di Bali,” kata Eko.

    Dia juga mengatakan, pihaknya telah menurunkan tim untuk mengecek tempat tinggal dan identitas Kristen Gray.

    “Nah ini kami akan langsung turun ke alamat tersebut kemudian untuk keberadaan atau tempat tinggal dari bersangkutan saat ini berdasarkan data di medsos yang dia posting itu ada berkisaran di Nusa Dua dan anggota dari tim Imigrasi Ngurah Rai sudah turun ke lapangan. Sedangkan untuk hal-hal yang lain tentang dokumen keimigrasian dan izin tinggal yang berangkutan ini kami sedang melakukan pengecekan di data perlintasan kami. Namun sejauh ini kami belum ada informasi akurat bisa jadi kemungkinan bahwa nama yang bersangkutan bukan nama yang sebenarnya,” tambahnya.

    Cuitan akun Twitter @kristentootie atau Kristen.Gray menjadi viral. Salah satunya mengajak orang asing pindah ke Bali saat pandemi virus Corona.

    Tagar #Bali menjadi trending pada Minggu (17/1/2021) petang. Itu setelah akun Twitter Gray, yang mengaku sebagai perempuan asal Amerika Serikat keturunan Afrika dan telah tinggal di Bali selama satu tahun terakhir, berkicau soal enaknya tinggal di Bali.

    (Agung)

     

    Berita Terbaru

    spot_img