spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    5 Alasan Kenapa PS5 jadi Primadona Konsol Game

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: PlayStation 5 (PS5) sampai saat ini masih menjadi perbincangan dimana-mana. Tak heran jika konsol game ini menjadi paling di-favoritkan.

    PS5 dirilis menjelang akhir tahun 2020. Karena harganya yang cukup mahal. Gamers di dunia pun langsung menabung untuk beli konsol terbaru buatan Sony ini.

    Namun, Apa alasan PS5 begitu dinanti? Berikut alasannya.

    1. Konsol tercanggih saat ini

    Tak bisa dipungkiri bahwa Sony telah banyak berinovasi di PlayStation 5. Pertama, ini adalah konsol pertama dengan DualSense gamepad yang bisa memberikan sentuhan yang berbeda mengikuti aksi yang sedang dilakukan dalam game. Selain itu, audionya juga mendapatkan fitur baru, yaitu Tempest Audio Engine yang mampu menciptakan realistic 3D audio.

    BACA JUGA: Daftar 10 Atlet eSports Terkaya di 2020

    2. Mendukung gameplay 8K

    Tentunya, pengalaman gaming akan semakin maksimal kalau kalian bisa memainkan game di TV 4K UHD ke atas. Bahkan, Sony juga mempersiapkan PlayStation 5 ini agar bisa dimainkan di TV 8K, loh! Karena itu, wajar kalau perilisannya ditunggu-tunggu, ya.

    3. Game eksklusif

    Eksklusif adalah alasan terkuat orang-orang membeli PlayStation 5. Beberapa game terbaru yang sudah lama ditunggu perilisannya telah dipastikan rilis secara eksklusif di PlayStation 5. Game seperti Cyberpunk 2077 hingga God of War: Ragnarok memang dipastikan hanya bisa dimainkan di PlayStation 5 alias menjadi game eksklusif. Kalau kalian memang sudah mengincar judul-judul tersebut, bisa dipastikan kalian harus membeli PlayStation 5 untuk dapat memainkannya.

    4. Jarak perilisan cukup jauh dari pendahulunya

    Kalau melihat waktu perilisan PlayStation 4 pada 2016, ada jarak 6 tahun hingga konsol teranyar PlayStation 5 hadir. Dengan begitu, tentu ada rasa penasaran, khususnya bagi para pemain PS4 sebelumnya, tentang akan seperti apa PS5 ini. Jadi, ketika PlayStation 5 dijadwalkan rilis pada akhir tahun 2020, perilisannya pun langsung dinanti.

    5. Pandemi Corona

    Tentunya, kalian juga tak boleh melupakan fakta bahwa 2020 kita dihadapkan dengan situasi pandemi. Karena itu, kita lebih banyak menghabiskan waktu di rumah dan mencari hiburan pun hanya dari rumah. Ketika PlayStation 5 akan dirilis, konsol ini pun langsung jadi perbincangan karena orang-orang butuh hiburan baru. Bosan dengan game yang ada di konsol lama, membeli konsol baru pun jadi keputusan yang ideal. Jadi, wajar kalau banyak yang membicarakan PlayStation 5 ini dan tentunya ingin segera memilikinya.

    PlayStation 5 saat ini sudah bisa dipesan secara online (pre-order) di marketplace dan gerai khusus yang bekerja sama dengan Sony untuk dikirimkan mulai 22 Januari 2021. Untuk Standard Edition, harganya sebesar Rp 8.799.000. Sementara itu, Digital Edition bisa didapatkan dengan harga Rp 7.299.000.

    (Agung)

     

    Berita Terbaru

    spot_img