spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Wakil Bupati Garut Belajar Budidaya Ikan Koi ke Ciamis

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Rombongan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Garut yang dipimpin wakil Bupati, Helmi Budiman kunjungi Kelompok pembudidaya Ikan Koi (Pokdakan) AM Plus di Dusun Cigebot, Desa Muktisari Kecamatan Cipaku Kabupaten Ciamis Jawa Barat (Jabar).

    Menurut Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman, pihaknya datang ke Pokdakan AM Plus untuk melakukan study banding terkait manajerial pemasaran hasil budidayaan ikan Koi. 

    “Kami datang ke sini untuk belajar budidaya Ikan Koi,” katanya. 

    garut fokusjabar.id
    Budidaya ikan koi ciamis

    Helmi mengaku, pembudidaya ikan Koi di Garut banyak. Bahkan hasilnya pun sudah banyak yang menjadi juara dalam berbagai event. Tetapi di Ciamis ada hal yang berbeda dalam budidaya yakni dengan memberdayakan masyarakat dan cara tata niaganya serta bisa menarik investor.

    BACA JUGA: Pemkab Ciamis Larang Perayaan Malam Pergantian Tahun Baru 2021

    ” Di Ciamis pembudidayaan ikan Koi memberdayakan masyarakat,” ucapnya.

    Helmi menambahkan, pihaknya akan menerapkan hasil study banding yang telah dilaksanakan ke Pokdakan Ikan Koi AM Plus. 

    “Setelah belajar di sini, kami akan terapkan cara tataniaga dan pemberdayaan masyarakat yang dilakukan oleh Pokdakan ikan Koi AM Plus,” jelasnya.

    Sementara itu Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra mengapresiasi kunjungan Helmi Budiman beserta rombongan yang telah melakukan study banding di Pokdakan Ikan Koi Am Plus.

    “Pembudidayaan ikan Koi saat ini sudah mulai diketahui luar Ciamis. Harapan Saya Ikan Koi jadi ikon Ciamis,” singkat Dia. 

    (Husen Maharaja/Bambang Fouristian)

    Berita Terbaru

    spot_img