spot_img
Jumat 3 Mei 2024
spot_img
More

    Wakil Wali Kota Bandung: Pihak Gereja Tertib Terapkan Prokes

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Wakil Wali Kota Bandung Jawa Barat (Jabar), Yana Mulyana melakukan pemantuan terhadap gereja yang akan melaksanakan kegiatan Misa Natal.

    Hal itu dilakukan guna memastikan bahwa perayaan Natal berjalan sesuai aturan. Menurutnya, dari hasil pemantauan yang dilakukan, pihak gereja telah tertib melaksanakan Protokol Kesehatan (Prokes).

    “Tadi kita lihat semua itu tertib semua protokol kesehatannya betul-betul dari sejak awal datang, itu diperiksa suhu antrenya juga berjarak, kemudian semua bermasker termasuk cuci tangan fasilitasnya bagus dan tanpa sentuhan, jadi memperkecil kemungkinan ada penularan di sini, luar biasa,” kata Wakil Wali Kota Bandung usai memantau Gereja Katedral, Jalan Merdeka, Kota Bandung, Kamis (24/12/2020).

    BACA JUGA: Cake Bunga Talang Si Peningkat Imun di tengah Covid-19

    Yana mengungkapkan, untuk kapasitas, pihak gereja juga telah melaksanakan sesuai aturan seprti para peserta yang hadir pada kegiatan perayaan Natal juga telah diseleksi dengan ketat.

    “Alhamdulillah berdasarkan informasi dari pihak katedral hari ini yang jam 5 itu  diikuti kurang lebih oleh 230 jemaat dan para jemaat itu harus daftar dulu online, sehingga terkontrol jumlah dan orangnya juga jelas. Dari kapasitas 1.000 ini yang lainnya offline atau virtual. Nanti yang malam juga jam 20.00 semua virtual. Yang besok itu sama srbagian offline, sebagian virtual, tapi jumlahnya di 230, karena tadi betul-betul kita lihat jaraknya kapasitas 6 jadi 3, kapasitas 4 jadi 2,” ungkap Wakil Wali Kota Bandung.

    Yana menambahkan, pihak Pemkot Juga telah menurunkan anggota gabungan untuk menjamin keamanan dan kenyamanan perayaan Natal di Kota Bandung.

    “Ini kan gabungan ya, TNI, Polri, Satpol PP, Dishub semua lah, semua kekuatan itu mengamankan pelaksanaan perayaan Natal di kota Bandung,” pungkas Wakil Wali Kota Bandung.

    (Yusuf Mugni/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img