spot_img
Sabtu 4 Mei 2024
spot_img
More

    Cake Bunga Talang Si Peningkat Imun di tengah Covid-19

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Selain sebagai hiasan rumah dan lainnya, ternyata berbagai jenis bunga bisa dikonsumsi, bahkan bermanfaat menaikan imunitas. Terlebih di masa pandemi seperti saat ini.

    Salah satu restoran Deutik di Bojongkoneng Atas Kota Bandung. Di tempat ini Bunga Talang diramu menjadi bahan untuk membuat Cake. Lalu bagaimana rupa dan rasa Cake berbahan dasar bunga itu.

    Bukan hal yang aneh jika di kota berjuluk Kota Kembang ini banyak tumbuh jenis kembang atau bunga yang tidak hanya indah dipandang, tetapi beberapa di antaranya baik untuk dikonsumsi.

    BACA JUGA: Cake Red Velvet, Rasa yang Sensasional

    “Kini menu makanan pelengkap berbahan bunga talang banyak dicari, karena bisa meningkatkan imun tubuh,” kata Andrin pembuat Cake bunga talang di Bandung.

    Di masa mewabahnya Covid-19, kata dia, pelanggan banyak mencari panganan atau minuman yang tidak hanya bisa memuaskan perut, tetapi juga baik untuk kesehatan.

    “Saya melakukan riset kecil-kecilan dan memilih bunga talang yang diyakini memiliki banyak khasiat, seperti bisa meningkatkan imun, meringankan depresi, hingga mengatasi gangguan kecemasan,” kata dia.

    Cake
    Cake Bunga Talang bisa meningkatkan imun tubuh dan bermanfaat di saat pandemi (Foto Solihin)

    Lalu bagaimana Andrin membuatnya?

    Seperti umumnya membuat Cake, Andrin pun memakai metode serupa, hanya saja ditambahkan bunga talang yang sudah terlebih dahulu dikeringkan.

    Bunga yang sudah kering itu kemudian diblender sehingga Cake tampak cantik dengan warna alami dari bunga talang itu.

    “Sama saja, namun Cake ini tampak cantik alami dengan warna bunga. Untuk lebih mempercantik tampilan Cake, kami tambahkan toping kembang,” kata dia.

    Selain baik untuk meningkatkan imun di masa pandemi, Cake bunga talang ini memiliki rasa yang aduhai dan lumer di lidah.

    Di resto ini Cake bunga talang dibandrol Rp45 ribu dengan ukuran wow, pokoknya cukup untuk dimakan bareng keluarga tercinta.

    (Solihin)

    Berita Terbaru

    spot_img