spot_img
Sabtu 18 Mei 2024
spot_img
More

    PBI Kota Bandung Ditarget 8 Medali Emas di Porprov XIV Jabar

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Mempertahankan juara umum dan meraih delapan medali emas pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jabar tahun 2022 menjadi harapan pemerintah Kota (Pemkot) Bandung bagi kepengurusan Persatuan Boling Indonesia (PBI) Kota Bandung 2020-2024. Hal tersebut diungkapkan Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana usai pelantikan PBI Kota Bandung 2020-2024 di Siliwangi Bowling Center (SBC), Jalan Aceh Kota Bandung, Kamis (24/12/2020).

    “Seperti diketahui, di tahun 2010 juara umum, lalu 2014 tidak dipertandingkan, 2018 kembali juara umum, dan di Porprov 2022 diharapkan boling Kota bandung bisa cetak hattrick juara umum,” kata Yana.

    Dengan potensi yang dimiliki Kota Bandung, Yana cukup yakin target juara umum di Porprov XIV Jabar tahun 2022 bisa dicapai tim boling Kota Bandung. Apalagi Kota Bandung merupakan satu-satunya kota/kabupaten di Jabar yang memiliki infrastruktur olahraga boling.

    “Jadi peluangnya sangat besar bagi Kota Bandung kembali menjadi juara umum, apalagi proses pembinaan atlet yang selama ini dilakukan berjalan dengan baik,” kata dia.

    fokusjabar.id pbi kota bandung porprov XIV jabar
    Penyerahan bendera pataka PBI Kota Bandung. (FOTO: Istimewa)

    Terkait target medali emas, Yana berharap capaian tim boling Kota Bandung di Porprov XIV tahun 2022 bisa lebih baik. Apalagi cabang olahraga boling di Porprov XIV tahun 2022 memperebutkan 13 medali emas, lebih banyak dibanding Porda XIII Jabar tahun 2018 lalu yakni 11 medali emas

    “Mudah-mudahan dari 13 medali emas yang diperebutkan itu, kita bisa raih minimal delapan medali emas meski potensinya bisa lebih. Semoga bisa diraih melihat potensi atlet yang kita miliki dan Kota Bandung sebagai barometer boling di Jabar bisa dipertahankan atau bahkan ditingkatkan,” kata dia.

    BACA JUGA: Manajemen Persib Tak Akan Lepas Esteban Vizcarra ke Sriwijaya FC

    Ketua PBI Kota Bandung Andri Rusmana mengatakan, pencapaian medali emas yang diharapkan tersebut menjadi sebuah tantangan bagi pihaknya. Melihat komposisi kepengurusan hingga support dari seluruh stakeholder, target tersebut diyakininya bisa tercapai.

    “Terlebih melihat kesiapan dari atlet kita yang terus berlatih meski di tengah pandemi sehingga atlet kita tidak terlalu kaget saat nanti bertanding di babak kualifikasi pada 2021. Mudah-mudahan prestasi kita di Porprov XIV Jabar minimal sama dengan capaian tahun 2018, meski target kita harus bisa melebihi,” kata Andri.

    fokusjabar.id pbi kota bandung porprov XIV jabar
    Ketua PBI Kota Bandung Andri Rusmana menyerahkan secara simbolis voucher latihan kepada salah seorang atlet boling Kota Bandung. (FOTO: Istimewa)

    Untuk mencapai tersebut, selain proses pembinaan, Andri mengatakan jika komunikasi dengan atlet secara intens dilakukan. Dengan demikian, kebutuhan atlet, keinginan atlet, serta hal lainnya bisa diketahui pengurus dengan jelas.

    “Kalau misal kemarin ada miss, kemungkinan karena ada komunikasi yang kurang berjalan baik. Semoga ini bisa diperbaiki sehingga kedepan atlet asal Kota Bandung ini tumbuh rasa nasionalisme kedaerahannya. Kita terus lakukan pendekatan secara emosional termasuk pemenuhan hal mereka untuk mendapatkan vitamin maupun porsi latihan,” kata dia.

    Seperti diketahui, Andri Rusmana terpilih secara aklamasi sebagai Ketua PBI Kota Bandung 2020-2024 pada Musyawarah Cabang (Muscab) PBI Kota Bandung 2020 pada wal Februari 2020 lalu. Sedangkan di ajang multieven olahraga empat tahunan di Jabar, boling Kota Bandung selalu mendominasi dari sisi raihan medali dan terakhir pada Porda XIII Jabar tahun 2018 di Kabupaten Bogor meraih 7 medali emas, 3 perak, dan 1 perunggu.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img