spot_img
Minggu 28 April 2024
spot_img
More

    7 Ruangan Sekolah di Cileunyi Bandung Hangus Terbakar

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Sedikitnya tujuh ruangan sekolah di SDN 03 Cileunyi Kabupaten Bandung Jawa Barat (Jabar) hangus terbakar. Dugaan sementara, api berasal dari arus pendek listrik pada salah satu ruangan sekolah, Rabu (23/12/2020) sekira pukul 05.30 WIB.

    Api baru bisa dipadamkan setelah menghabiskan waktu selama hampir 3 jam atau pada pukul 09.00 WIB.

    “Kondisi sekolah sudah terbakar, saat itu sekolah dalam keadaan kosong dan hanya ada petugas keamanan saja,” ujar salah satu petugas Damkar Pos Cileunyi Kabupaten Bandung, Muhammad Heda, dilansir dari detikcom.

    Sekitar empat mobil pemadam kebakaran diterjunkan untuk memadamkan api. Ada tujuh ruangan yang hangus terbakar beserta isi di dalam ruangan tersebut. Satu ruangan merupakan ruang administrasi, sementara enam lainnya merupakan kelas belajar.

    BACA JUGA: Nataru, Pemkot Bandung Minta Petugas Tindak Tegas Pelanggar Prokes

    Saat memadamkan api, petugas menerjunkan empat kendaraan. Petugas sempat kesulitan masuk ke lokasi sekolah dan memperoleh pasokan air.

    “Kami mendapatkan laporan sekitar 05.30, sampai sana api sudah besar. Untuk objek yang terbakar ada tujuh ruangan, satu administrasi dan enam ruang belajar atau kelas,” kata Heda.

    Dugaan sementara, kata Heda, api berasal dari arus pendek listrik yang berasal dari ruangan administrasi. Dari ruangan itu, api diduga merembet dan membakar enam kelas dalam waktu tiga jam.

    “Kalau untuk dugaan sementara api berasal dari arus pendek listrik. Api asalnya dari ruang administrasi pertama api diketahui,” kata Heda.

    (Nendy)

    Berita Terbaru

    spot_img