spot_img
Sabtu 18 Mei 2024
spot_img
More

    Prajurit Pussenif Donorkan Darahnya di Tengah Pendemi Covid-19

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Prajurit Pusat Pesenjataan Infantri (Pussenif) sumbangkan darah dalam memperingati  HUT KE-72 INFANTERI Tahun 2020 di tengah pandemi Covid-19.

    Acara donor darah yang diadakan di Gedung Graha Yudhawastu Pramuka Bandung, Jabar Jumat (18/12/2020), bukan hanya diikuti oleh pajurit akan tetapi juga Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 2 Cabang VIII Pussenif PG Kodiklatad.

    “Donor darah ini selain untuk memperingati HUT Infantri juga sebagai salah satu wujud kepedulian terhadap sesama antara Prajurit dan PNS dengan Persit Kartika Chandra Kirana karena setetes darah yang di sumbangkan akan sangat berarti serta bermanfaat bagi yang membutuhkanya,” kata Wadanpussenif Mayjen TNI A. Daniel Chardin.

    BACA JUGA: HUT Ke-72 Infanteri TNI AD 2020 Personel Pussenif dan Pusdikif Gelar Karya Bakti

    Daniel mengatakan, donor darah kali ini sangat mengikuti protokol kesehatan sebagai pencegahan penyebaran Covid-19, sehingga dengan donor darah yang dilaksanakan bersama Palang Merah Indonesia (PMI) ini aman dan menjamin kesehatan para prajurit.

    “Terlebih TNI & Polri akan tetap menjadi pelopor didalam penegakan Operasi Penegakan Disiplin dan Pencegahan Wabah Covid-19 khususnya di wilayah Kota Bandung,” katanya.

    Daniel mengucapkan, terimkasih kepada semua pihak yang telah mendukung kelancaran kegiatan ini, semoga sumbangsih dalam kegiatan hari ini menjadi amal ibadah bagi para pendonor baik Prajurit, PNS dan Persit.

    (Anthika Asmara)

     

     

     

    Berita Terbaru

    spot_img