spot_img
Minggu 14 April 2024
spot_img
More

    Sekda Ciamis: Pertumbuhan Koperasi harus Ditingkatkan

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Sekda Ciamis Jawa Barat (Jabar), Tatang mengatakan, keberadaan koperasi di wilayahnya hingga kini masih eksis di tengah masyarakat.

    Hal itu dibuktikan dengan adanya Musyawarah Dewan Koperasi Pimpinan Daerah (Dekopinda) sebagai wadahnya.  

    Menurut Sekda Ciamis, pertumbuhannya harus lebih ditingkatkan lagi.

    BACA JUGA: Seorang Nenek di Blitar Tewas Tertabrak Kereta

    “Kita harus bersama-sama untuk menumbuhkan kembali semangat gotong royong dengan menumbuhkan kembali koperasi,” katanya, Minggu (13/12/2020).

    koperasi fokusjabar.id
    (Foto Husen)

    Sekda Ciamis menuturkan, karena saat ini masa pandemi Corona Virus Disease (Covid-19), diharapkan keberadaannya bisa membangkitkan sekaligus memulihkan perekonomian masyarakat.

    “Keberadaan koperasi harus bisa membangkitkan perekonomian masyarakat,” ucap Sekda Ciamis.

    Pihaknya pun mengimbau kepada seluruh anggota untuk selalu menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas. 

    “Patuhi selalu protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, mencuci tangan dengan menggunakan sabun di air yang mengalir dan upayakan untuk menjaga jarak,” pesan Sekda Ciamis.

    Sementara itu berdasarkan pantauan FOKUSJabar, saat pelaksanaan Muskab Dekopinda Kabupaten Ciamis yang digelar di Gedung Dekopinda, Jalan Ciamis-Tasikmalaya berjalan sesuai protokol kesehatan.

    Nampak di depan pintu masuk telah disediakan tempat cuci tangan dengan sabun dan setiap orang saat memasuki ruangan di tes suhu tubuhnya serta yang hadir pun dibatasi jumlahnya. Peserta Muskab yang lainya mengikuti secara virtual.

    (Husen Maharaja/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img