spot_img
Kamis 2 Mei 2024
spot_img
More

    Wisata Kancra Kayaking, Nikmati Situ Panjalu Diatas Perahu Kayak

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Sebagai situ (danau) terbesar di Kabupaten Ciamis, Situ Panjalu menawarkan beragam potensi Wisata yang bisa dinikmati. Salah satunya, obyek wisata Kancra Kayaking.

    Obyek Wisata Kancra Kayaking merupakan obyek wisata pertama di Ciamis yang menawarkan sensasi berbeda dalam berwisata. Pasalnya, obyek wisata tersebut mengusung konsep wisata sekaligus berolahraga.

    Wisatawan pun akan merasakan sensasi yang berbeda. Tak hanya menikmati keindahan Situ Panjalu dari dekat, tapi juga mengayuh perahu kayak.

    Obyek Wisata Kancra Kayaking berlokasi di Jalan Padati No. 33, Panjalu, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Atau sekitar 400 meter dari pintu masuk Wisata Situ Lengkong Panjalu.

    fokusjabar.id situ panjalu kancra kayaking

    BACA JUGA: uncak Batu Walet, Dari Angker Jadi Destinasi Wisata

    Owner Wisata Kancra Kayaking Iwan Wahyudi mengatakan, obyek wisata ini baru dibuka pada awal Oktober 2020 dan merupakan trobosan baru menikmati keindahan Situ Panjalu.

    “Selain sisi spiritual, Situ Panjalu memiliki keindahan alam yang menawan. Jadi sayang kalau wisatawan tidak bisa menikmatinya. Saya mengusung konsep ini agar wisatawan yang datang bukan hanya berziarah tapi juga menikmati keindahan alamnya,” kata Iwan.

    fokusjabar.id situ panjalu kancra kayakingDengan merogoh kocek sebesar Rp50 ribu untuk tiket masuk, para pelancong sudah bisa merasakan sensasi mengayuh kayak ditengah Situ Panjalu. Termasuk merasakan kenikmatan segelas kopi ditengah suasana alam yang asri.

    Tak hanya itu, terdapat juga paket nasi liwet bagi para wisatawan sebagai pelayanan tambahan dengan biaya Rp50 ribu. Bagi wisatawan yang datang dari luar Ciamis, pihak pengelola pun sudah menyiapkan penginapan dengan tarif Rp100 ribu.

    Soal fasilitas pendukung, Wisata Kancra Kayaking pun sudah menyiapkannya sesuai standar. Mulai dari tempat parkir hingga toilet bagi pengunjung.

    fokusjabar.id situ panjalu kancra kayakingKeamanan, tidak perlu takut dan khawatir. Wisata Kancra Kayaking telah memberikan jaminan keamanan yang cukup layak dan telah memenuhi standar.

    “Keamanan menjadi prioritas kami karena ini wisata air. Akan ada dua orang pendamping dari komunitas pecinta alam termasuk alat pengaman bagi setiap pengunjung berupa pelampung serta pengarahan seputar keselamatan dan penggunaan kayak,” Iwan menuturkan.

    fokusjabar.id situ panjalu kancra kayakingBACA JUGA: DPRD Kota Banjar Kritisi APD jadi Alat Sanksi Pelanggar Prokes

    Ditengah kondisi pandemi Covid-19 saat ini, kata Iwan, pihaknya menerapkan prosedur protokol kesehatan dengan ketat Hal ini sebagai upaya pihaknya membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Ciamis.

    fokusjabar.id situ panjalu kancra kayaking“Wisatawan yang datang akan terlebih dahulu di cek suhu badannya. Kami pun menyiapkan tempat cuci tangan dan handsanitizer. Intinya, aman, nyaman dan tetap sehat,” kata dia.

    Jika Anda belum memiliki rencana untuk berwisata di akhir pekan ini, Wisata Kancra Kayaking bisa menjadi pilihan lokasi wisata. Tapi jangan lupa untuk memesan tiket terlebih dahulu, karena hanya tersedia 12 kayak di Wisata Kancra Kayaking.

    Yuk, jangan sampai keduluan.

    (Fauzan/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img