spot_img
Selasa 28 Mei 2024
spot_img
More

    Viral Dagangan Sate Calon Pengantin Ini Laris Manis Setelah diunggah di TikTok

    GRESIK FOKUSJabar.id: Viral, video Tiktok dagang sate untuk mengumpulkan biaya nikah. Andi Yusuf Habibi dan Nurul Amaliyah Ratih, setelah bertunangan pasangan ini mencoba mengumpulkan biaya nikah dengan berjualan sate di Jalan R.A. Kartini, Gresik, Jawa Timur.

    Siapa sangka setelah mengupload video mereka di Tiktok dagangan mereka laris manis, yang menjadi perhatian adalah di dalam video mereka diberikan keterangan kalau keduanya saling membantu dan tidak hanya mengandalkan satu sama lain. Sampai saat ini video yang telah diunggah tersebut telah ditonton lebih dari 1,9 juta akun.

    Baca Juga: 8 Cara Hack Instagram Dan WhatsApp Terbaru

    Dilansir Tribunnews, Andi mengatakan kalau dagangan mereka laris manis dan selalu habis setelah video yang mereka unggah mendadak viral.

    “Berangkat pukul 16.30 sampai pukul 19.00 seribu tusuk sate dagangan kami habis,” kata Andi, Kamis (3/2/20).

    Jualan Sate 

    Siapa sangka setelah kekasihnya mengunggah video tersebut di Tiktok bakalan viral. Karena, sebelumnya mereka juga sering membantu menjaga gerobak dagangan sate milik orang tua.

    “Sebelum kami mengunggah video berjualan, paling dalam sehari hanya satu atau dua orang yang beli,” kata Andi.

    @ameldanbibisecuil curahan hati✨ ##fypシ ##fyp ##fypdongggggggg ##fypdong ##fypgakni ##sate ##gresik♬ original sound – amel&bibi

     

    Setelah banyak warga yang menonton video viral ini, mereka kebanjiran pembeli, mereka mengaku kewalahan melayani pesanan sate dari banyak pembeli yang berkunjung setelah video tersebut viral.

    Dalam akun mereka yang diberi nama @ameldanbibi terlihat bagaimana kompaknya mereka dalam melakukan tugas masing-masing, Amel meramu bumbu sate sambil mengambil nasi dan memberikannya kepada pembeli dan kekasihnya Andi membakar sate.

    Dalam salah satu video unggahannya Amel merasa tidak malu serta minder dia mengatakan “aku tidak ingin menjadi yang menunggu lelakinya di puncak, tapi aku ingin menjadi wanita yang menemaninya menuju puncak,” selain itu juga dia mengatakan daripada menganggur berdiam diri di dalam rumah, lebih baik membantu calon suaminya tersebut berjualan.

    Saat ini Amel setiap hari membantu tunangannya berjualan, sebelumnya dia hanya satu minggu sekali dan jarang ikut berjualan.

    Dari iseng kemudian viral dan ditonton jutaan orang baik di Tiktok atau di Instagram, “Sekarang banyak sekali yang menawari endorsment,” kata Amel.

    Selain itu dia pernah dihubungi salah satu stasiun televisi swasta dan akan diundang sebagai bintang tamu.

    Sekarang dalam sehari, Amel dan Andi dapat menghabiskan 1.000 tusuk sate dagangannya, apabila dijumlahkan dalam sehari mereka dapat menghasilkan uang Rp. 1 juta.

    Uang dari penghasilam mereka tersebut, nantinya akan ditabung untuk biaya nikah kata mereka.

    Selain itu Amel mengatakan, untuk kedepannya setelah menikah mereka berencana akan menggunakan uang tersebut untuk membangun rumah makan sendiri.

    “Hasil jualan ini nanti akan dikumpulin agar dapat membuka rumah makan sendiri,” tutup Amel.

    (Nendi/Erwin)

    Berita Terbaru

    spot_img