spot_img
Rabu 22 Mei 2024
spot_img
More

    2 Penerima Rutilahu di Cikajang Dikunjungi Ketua TP PKK Garut

    GARUT,FOKUSJabar.id: Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Garut, Jawa Barat (Jabar), Diah Kurniasari mengunjungi dan menyapa warga penerima bantuan Rumah tidak Layak Huni (Rutilahu) di Desa Simpang, Kecamatan Cikajang, Sabtu (5/12/2020).

    Terpantau FOKUSJabar, Diah yang juga Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) mengunjungi Ny Uum warga Kampung Cirampadan, RT07/07 dan Asep di Kampung Cihideung, RT09/07 Desa Simpang, Kecamatan Cikajang.

    “Kami kunjungi dua orang penerima program Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) di Kecamatan Cikajang. Alhamdulillah, bantuan tersebut tepat sasaran dan sangat dirasakan manfaatnya oleh mereka,” kata Diah Kurniasari.

    rutilahu fokusjabar.id
    Ketua TP PKK Garut (baju putih)

    Menurut Diah, tujuan utama dari kunjungan tersebut, selain silaturahmi untuk menyapa warga setempat dan juga meninjau perkembangan program Ru,ah Tidak Layak Huni. 

    BACA JUGA: Kunjungan Istri Bupati Garut jadi Harapan Baru Warga Sukaluyu

    “Insya Allah, Saya akan terus mendorong program-program yang sifatnya bersentuhan langsung dengan masyarakat kecil,” kata Diah Kurniasari. 

    Penerima program Rutilahu, Ny Uum mengaku senang mendapat bantuan tersebut. Dia mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Garut yang sudah mau membantu dan peduli kepada masyarakat kecil.

    “Alhamdulillah, hatur nuhun Pak Bupati sinareng Bu  Diah nu tos merhatoskeun warga alit (Terima kasih Pak Bupati dan Bu Diah yang sudah memperhatikan masyarakat kecil),” kata Uum.  

    Uum mengaku tak menyangka sedikitpun bakal kedatangan istri dari orang nomor 1 di Garut.

    “Teu nyangki sacongo buuk ge, bumi Ema kasumpingan Bu Diah (tak menyangka seujung rambut pun rumah Emak didatangi Bu Diah),” tutup Uum. 

    (Andian/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img