spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    Bayi di Singapura Dilaporkan Lahir dengan Antibodi Virus Corona

    SINGAPURA,FOKUSJabar.id: Celine Ng-Chan, Seorang ibu di Singapura yang terinfeksi Covid-19 ketika hamil dikabarkan telah melahirkan bayi laki-laki sehat. Diketahui bayi tersebut memiliki antibodi terhadap virus tersebut.

    Celine Ng-Chan mengatakan, putranya Aldrin lahir bulan November tanpa Covid-19 tetapi dengan antibodi virus corona.

    “Dokter meenduga saya telah mentransfer antibodi Covid-19 kepadanya selama kehamilan saya,” kata Ng-Chan, seperti dilansir Detik, Selasa (1/12/2020).

    Straits Times mengutip dokter yang mengatakan perempuan berusia 31 tahun itu tertular virus corona, bersama dengan keluarganya setelah kembali dari liburan di Eropa.

    BACA JUGA: Antapani Sumbang Kasus Covid-19 Terbanyak di Bandung

    Dia mengalami gejala ringan Covid-19 dan keluar dari rumah sakit setelah dirawat dua setengah minggu.

    “Kehamilan dan proses melahirkan saya berjalan mulus meski didiagnosis Covid-19 pada trimester pertama, yang merupakan tahap paling tidak stabil dalam kehamilan. Saya sangat diberkati memiliki Aldrin dan dia lahir dengan sangat sehat,” katanya.

    Associate Professor Tan Hak Koon dari KK Women’s and Children’s Hospital mengatakan kepada Straits Times jika “masih belum diketahui apakah kehadiran antibodi ini pada bayi yang baru lahir memberikan tingkat perlindungan terhadap infeksi Covid-19, apalagi durasi perlindungannya.”

    Menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), belum diketahui apakah seorang perempuan hamil dengan Covid-19 dapat menularkan virus ke janin atau bayinya selama kehamilan atau persalinan.

    Hingga saat ini, virus aktif belum ditemukan pada sampel cairan di sekitar bayi dalam kandungan, begitu juga pada air susu ibunya.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img