Selasa 26 Januari 2021

Kemenpora Sosialisasi Youth Fun Juggling Competition 2020

BANDUNG,FOKUSJabar.id:  Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia bekerja sama dengan PSSI menggelar kegiatan Sosialisasi Youth Fun Juggling Competition 2020.

Kegiatan tersebut, dibuka langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Zainudin Amali secara virtual dari The Trans Luxury Hotel, Kota Bandung.

Acara pembukaan tersebut dihadiri Wakil Ketua PSSI, Iwan Budianto, Komisi X DPR RI, Yoyok Sukawi dan utusan dari Kementerian PUPR RI.

BACA JUGA: Pandemi Covid-19, Motor Klasik Jadi Peluang Usaha

Sebagai informasi, kegiatan Youth Fun Juggling Competition digelar dalam rangka mendukung Timnas Sepakbola U-20 di Pentas Dunia tahun 2021 dan juga menggelorakan olahraga sepakbola kepada masyarakat seluruh Indonesia.

“Cabang olahraga (Cabor) sepakbola punya Inpres Instruksi Presiden nomor 3 tahun 2019 tentang percepatan pembangunan sepakbola nasional,” kata Zainudin Amall.

“Nah itu berarti kita Kementrian Olahraga, PSSI, DPR dan berbagai stakeholder harus bersama-sama mengimplementasikan instruksi Presiden itu. Apa yang kita lakukan sore ini bagaian dari itu,” jelasnya.

Kemenpora menambahkan, juggling merupakan salah satu bagian dari sepakbola. Sehingga, pihaknya memfasilitasi anak-anak yang hobi juggling dengan menggelar Youth Fun Juggling Competition.

Kegiatan ini, dilaksanakan di 36 Kabupaten Kota dari enam Provinsi dan diikuti pesepakbola dari Sekolah Sepak Bola (SSB).

“Sepakbola itu bukan hanya pertandingan kompetisi di lapangan, karena anak-anak sekarang untuk menumbuhkan minat dalam sepakbola di jalan ada juggling,” ucap Kemenpora.

“Kita fasilitasi itu supaya anak-anak ini walaupun tidak bisa main di lapangan, bisa menyalurkan hobinya bisa kelihatan atau ada kompetisinya seperti ini, dengan begitu sepakbola kita mendapat dukungan dari masyarakat pada umumnya. Ini tujuan hal seperti ini,” pungkasnya.

(Arif/Bambang)

Artikel Lainnya

Kemenpora Sosialisasi Youth Fun Juggling Competition 2020 1
Kemenpora Sosialisasi Youth Fun Juggling Competition 2020 2