Rabu 25 November 2020

15 Karyawan Positif Covid-19, PDAM Tirtawening Pastikan Pelayanan Berjalan

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Direktur Utama (Dirut) PDAM Tirtawening Kota Bandung Sonny Salimi membenarkan terkait 15 pegawainya yang terkonfirmasi Covid-19. Dari 15 orang tersebut, satu orang meninggal dunia yakni Direktur Air Minum, Adi Tytianto.

“Mayoritas yang terpapar berstatus orang tanpa gejala (OTG). Sementara beberapa lainnya mengalami gejala ringan batuk dan pilek,” kata Sonny saat memberikan keterangan kepada wartawan di kantor PDAM Tirtawening, Jalan Badak Singa, Kota Bandung, Jabar, Rabu (18/11/2020).

Sonny menjelaskan, kejadian berawal pada November lalu. Salah seorang karyawan PDAM Tirtawening Kota Bandung mengalami sakit batuk dan pilek. Lalu yang bersangkutan melakukan swab test dan hasilnya dinyatakan terpapar positif Covid-19.

“Setelah yang bersangkutan melakukan uji usap, hasilnya positif Covid-19. Untuk yang kontak erat, kita lakukan swab test dan hasilnya sebanyak enam orang dinyatakan positif. Salah satunya Adi Tytianto karena ada penyakit penyerta yaitu diabetes,” kata Sony.

BACA JUGA: Warga Abai Prokes, Kota Bandung Diambang Zona Merah Covid-19

fokusjabar.id pdam tirtawening covid-19
Dirut PDAM Tirtawening Kota Bandung Sonny Salimi saat memberikan keterangan kepada wartawan. (FOTO: Yusuf Mugni)

Lebih lanjut Sonny mengatakan, satu orang positif Covid-19 lainnya ditemukan saat kegiatan diskusi atau focus group discussion (FGD). Seluruh peserta FGD yang berjumlah 30 orang pun melakukan swab test dan sebanyak sembilan orang terpapar.

Meski begitu, lanjut dia, seluruh pegawai yang mengikuti kegiatan FGD tersebut kini kondisinya dalam keadaan sehat dan telah melakukan isolasi mandiri. Saat ini, tinggal menunggu waktu isolasi mandiri selesai sesuai protokol kesehatan dan bisa kembali dapat bekerja.

“Jadi, total yang terpapar ada 15 orang. Semuanya tinggal menunggu hasil isolasi antara tanggal 24 atau 25 November ini sudah kembali (bekerja). Saya tiap hari cek kondisinya, tidak ada perubahan. Artinya baik terus (sehat),” Sony menegaskan.

Dengan situasi saat ini, PDAM Tirtawening Kota Bandung pun memberlakukan work from home (WFH) dengan batas maksimal sebanyak 50 persen pegawai. Sedangkan lima diantaranya bekerja di rumah secara permanen karena memiliki penyakit penyerta.

“Pelayanan tetap berjalan normal dengan protokol kesehatan yang kita telah jalankan secara ketat. Petugas pun diberikan suplemen dan dibekali masker. Kita pun terus ingatkan soal protokol kesehatan,” kata dia.

Selain menerapkan protokol kesehatan secara ketat, pihaknya pun membatasi kunjungan masyarakat. Para pelanggan yang akan mengajukan keluhan, difasilitasi secara online meski pelayanan secara langsung tetap berjalan normal.

(Yusuf Mugni/Ageng)

Artikel Lainnya

Di Ciamis, Tebing 3 Meter Longsor Timbun Jalan Raya

CIAMIS,FOKUSJabar.id: Hujan deras yang mengguyur wilayah Desa Bunter, Kecamatan...

Aktivis 98, Emil Tak Cukup Hanya Minta Maaf Soal Pelanggaran Prokes

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Aktivis 98 menganggap permintaan maaf yang disampaikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Emil) terkait pembiaran kerumunan massa pendukung Habib Rizieq Syihab (HRS) di...

25 November 2020, Pak Tino Sidin Nongkrong di Google Doodle

BANDUNG, FOKUSJabar.id: Tino Sidin, Google doodle hari ini tepat dengan hari Guru Nasional 2020 secara khusus menampilkan foto doodle Tino Sidin, “Mengenang Tino Sidin”...

Korban Hanyut di Sungai Citanduy Ditemukan Tewas

CIAMIS,FOKUSJabar.id : Setelah dinyatakan hilang selama enam hari, Komar (51) warga asal Dusun Pasirpeuteuy Desa Pawindan Kecamatan/Kabupaten Ciamis ditemukan telah meninggal di aliran sungai...

Pemain Muda Persib Punya Cita-cita Main di Klub Luar Negeri

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pemain muda Persib Bandung, Ardi Maulana, mengaku bersyukur bisa promosi ke tim Persib yang berlaga di kompetisi kasta tertinggi sepakbola Indonesia. Menurut pemain yang...

2 Pegawai Positif Covid-19, Kantor Disnaker Kota Bandung Ditutup

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Kantor Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Bandung Jawa Barat (Jabar) yang berlokasi di Jalan Turangga ditutup sementara menyusul dua orang pegawai dinyatakan positif...

Jabar Bergerak Ciamis Ajak Masyarakat Lawan Covid-19 Dengan Cinta

CIAMIS,FOKUSJabar.id: Jabar Bergerak ajak masyarakat lawan Hoax Covid-19 dengan Cinta, tabayun dan patuhi protokol kesehatan dalam webinar yang dibuka oleh Pelindung Jabar Bergerak Ciamis...