spot_img
Tuesday 30 April 2024
spot_img
More

    KPU Pangandaran Distribusikan APD dan Bilik Suara ke PPK

    PANGANDARAN, FOKUSJabar.id: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pangandaran, Jabar  mendistribusikan logistik pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran  ke seluruh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kabupaten Pangandaran Selasa (17/11/2020).

    Ketua KPU Pangandaran Muhtadin mengatakan, pelaksanaan Pilkada Kabupaten Pangandaran tinggal 23 hari lagi, maka logistik sudah mulai berdatangan seperti kotak suara yang sudah berada di Gudang KPU sebanyak 800 dan bilik suara sebanyak 32.000 dalam keadaan ready serta kabel tis (pengikat kotak suara dan bilik) sebanyak 4.800 buah. 

    “Hari ini kita kita distribusikan ke masing – masing PPK,” katanya.

    BACA JUGA: Bunga Rafflesia Hebohkan Warga Pangandaran

    Kata Dia, logistik yang distribusikan itu  Alat Pelindung Diri (APD) dan bilik suara. Kemudian Logistik APD yang kita distribusikan ke PPK terdiri dari masker, sarung tangan, hand sanitizer, thermogun, tong tempat air, tong sampah plastik dan juga alat bahan lain yang termasuk dalam ketentuan prosedur protokol kesehatan.

    Kabag Ops Polres Ciamis AKP Yopy Mulyawan menambahkan, untuk pendistribusian kotak suara dan APD dilakukan pengawalan aparat sampai ke PPK. Hal ini, guna mensukseskan Pilkada Kabupaten Pangandaran yang damai, lancar dan kondusif serta sehat.

    “Kami kawal untuk pendistribusian logistik,” kata dia.

    FOKUSJabar.id Pangandaran
    Logistik APD dan kotak suara sampai di PPK Kecamatan Padaherang. (FOKUSJabar/Agus)

    Dia memberikan beberapa masukan kepada KPU terkait logistik Pilkada. Salah satunya yakni gudang logistik diberikan kunci tiga buah. Dimana ketiga kunci tersebut dipegang oleh Kepolisian, KPU dan Bawaslu.

    “Ini dimaksudkan demi keamanan logistik yang ada di gudang KPU Pangandaran,” kata dia.

    (Agus/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img