spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Bunga Rafflesia Hebohkan Warga Pangandaran

    PANGANDARAN,FOKUSJabar.id: Warga Dusun Cijalu, Desa Langkaplancar, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, Jabar dihebohkan dengan penemuan Bunga Rafflesia arnoldii (Bunga Bangkai) di Gunung Cijalu.

    Salah seorang tokoh Pemuda Desa Langkaplancar, Ijang mengatakan, Bunga Bangkai ini pertama kali ditemukan oleh Dahori ketika hendak pergi ke kebun.

    “Dahori sempat kaget ketika pertama menemukan Bunga Bangkai setinggi 40 centimeter dan lebar sekitar 12 centimeter yang mekar di Gunung Cijalu,” katanya, Minggu (15/11/2020).

    BACA JUGA: 3 Bunga Bangkai Tumbuh di Samping Pekarangan Rumah Nek Cicin

    Kata Ijang, khawatir ada orang yang merusak bunga tersebut, akhirnya dia bersama warga lainnya berinisiatif memindahkannya ke pekarangan rumah supaya lebih aman.

    “Bunga Rafflesia merupakan bunga yang tergolong langka, dan kini banyak masyarakat yang datang hanya ingin melihat dari dekat,” ungkapnya.

    Menurutnya, bunga bangkai ini baru pertama kali ditemukan sehingga  masyarakat pun penasaran dan ingin melihat dari dekat.

    Selain itu, karena sekarang sedang marak masyarakat yang memburu tanaman hias, maka ia berniat memindahkan kembali ke pekarangan.

    “Bunga ini ditemukan 4 hari lalu, namun baru mekar hari ini,” pungkasnya.

    (Agus/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img