Minggu 29 November 2020

PA 212 Tetap Berencana Gelar Reuni di Monas

JAKARTA,FOKUSJabar.id: Ketua Persaudaraan Alumni (PA 212), Bernard Abdul Jabbar mengatakan, akan tetap menggelar Reuni 212 dengan mematuhi protokol kesehatan di Monas pada 2 Desember mendatang.

“Kita sih insyallah akan reuni tapi dengan menjaga protokol kesehatan ya dan ini insyallah karena momennya 2 Desember. Makanya kita tetap tiap tahun [menggelar] pada 2 Desember,” kata Bernard , Senin (16/11/2020).

Bernard mengatakan, PA 212 sedang mencari alternatif lain apabila Monas tak diizinkan oleh Pemprov DKI Jakarta digunakan untuk reuni.

DIa memperkirakan massa yang hadir pada reuni 212 mendatang tak sebanyak pada tahun sebelumnya, agar protokol kesehatan tetap terjaga.

BACA JUGA: Fadli Zon Klaim akan Diberi Dokumen Perjanjian Rizieq dan Intelijen RI

“Makanya kita sekarang masih cari alternatif tempat lain yang insyaallah bisa memungkinkan. Kalau misalnya Monas dapat izin, ya kita lakukan di Monas. Kalau tidak ya kita cari alternatif lain,” kata dia, seperti dilansir CNN.

Bernard juga menyayangkan bila pemprov DKI nantinya tak mengizinkan reuni 212 tahun ini. Ia membandingkan dengan pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 yang akan tetap digelar pada 9 Desember mendatang.

“Kalau reuni 212 enggak boleh, ngapa pilkada diizinin? Kan ngumpulin orang juga itu. Kalau memang enggak diizinin, rata dong adil. Pilkada juga jangan diizinkan,” kata Bernard.

Sebelumnya, PA 212 berencana menggelar reuni 212 di Monas seiring kepulangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab ke Indonesia.

Meski Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan hingga saat ini pihaknya belum memberikan izin karena kawasan Monas belum dibuka selama penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi.

 

(Agung)

 

 

 

 

 

 

 

Artikel Lainnya

Pemkab Kuningan Larang SPBU Baru Jual Premium

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pemkab Kuningan melarang beberapa Stasiun Pengisian Bahan Bakar...

Jokowi Tetapkan Pilkada 9 Desember Hari Libur Nasional

JAKARTA,FOKUSJabar.id: Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi menetapkan 9 November 2020 sebagai hari libur nasional seiring hari penyelenggaraan pemungutan suara Pilkada Serentak. Jokowi menandatangani penetapan itu...

2.175 Surat Suara Pilkada Pangandaran Rusak 

PANGANDARAN,FOKUSJabar.id: Sebanyak 2.175 kertas Surat Suara (Susu) untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pangandaran Jawa Barat (Jabar) tahun 2020 rusak. Hal itu diketahui...

Pemkab Ciamis Siapkan Langkah Tangani Pandemi Covid-19

CIAMIS,FOKUSJabar.id: Kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Ciamis mengalami peningkatan signifikan. Berdasarkan data Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 (Pikovid) Ciamis, kasus terkonfirmasi pada Jumat (27/11/2020) mencapai...

Duh! Kesadaran Masyarakat Ciamis Terhadap Prokes Masih Rendah

CIAMIS,FOKUSJabar.id: Kabid pelayanan Kesehatan Dinkes Ciamis, Eni Rochaeni mengatakan, kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan (Prokes) 3M terbilang masih rendah.  Kondisi saat ini, pasien positif terus...

Kapasitas Pasar di Kota Bandung Ditargetkan Terisi 100 Persen Pada 2021

BANDUNG,FOKUSJabar.id: PD. Pasar Bermartabat Kota Bandung, menargetkan tahun 2021 Kapasitas Pasar di Kota Kembang dapat terisi 100 persen, Senin (23/11/2020). Saat ini, kapasitas pasar...

Tempat Tidur Pasien Covid-19 di Kota Bandung 90 Persen Terisi

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Ketua Harian Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Bandung, Ema Sumarna mengatakan, keterisian tempat tidur pasien Covid-19 di rumah sakit di Kota Bandung sudah...