Jumat 4 Desember 2020

PS5 Resmi Dijual, Langsung Ludes!

BANDUNG,FOKUSJabar.id: PlayStation 5 (PS5) resmi dipasarkan di berbagai negara mulai 12 November ini. PS5 sangat diburu penggemarnya, bahkan disejumlah negara konsol game ini langsung ludes.

Amerika Utara, Jepang, Meksiko, Australia, Selandia Baru dan Korea Selatan adalah pasar pertama yang kebagian PS5, berlanjut pada tanggal 19 November di negara-negara lainnya. Dijual secara online karena pandemi Corona, PS5 sudah mulai sulit dicari.

Ilustrasi. (web)

Di Jepang, PS5 sudah sold out di sebagian besar retail, bahkan ada yang menjualnya lagi dengan harga membumbung tinggi. Demikian pula di Australia, peminat sudah kesulitan untuk mendapatkannya.

Sejak dibuka pre order PS5 beberapa waktu silam, PS5 selalu tandas. Untuk itu, Jim Ryan selaku CEO Sony Interactive Entertainment berharap gamer dapat bersabar.

BACA JUGA: Cegah Pelecehan, PS5 Bisa Rekam Suara

“Kami membuat PS5 dalam kondisi sulit saat ini dibanding PS4. Jika orang tidak dapat membelinya saat peluncuran, kami minta maaf tentang itu,” kata Jim, seperti dilansir Detik.

Jim mengatakan, pihaknya akan berusaha keras menyediakan lebih banyak stok PS5.

Namun, Peminat PS5 di Indonesia harus menunggu lebih lama. Sony memastikan PS5 di Indonesia meluncur pada 22 Januari 2021 mendatang. Harga PS5 pun sudah diungkap.

ILustrasi. (web)

Di Indonesia, Sony menyebut akan menjual PS5 Digital Edition dengan harga Rp 7,3 juta dan PS5 versi Blue ray dengan harga Rp 8,7 juta.

Pemesanannya sendiri akan dibuka sejak 18 Desember 2020, namun waktunya akan tergantung tempat pemesanannya, online ataupun offline.

Dalam keterangan tersebut juga Sony membeberkan sejumlah peritel yang menerima pemesanan PS5 nantinya. Termasuk toko milik Sony, yaitu Sony Center Grand Indonesia, dan 24 peritel lain yang tersebar di Jabodetabek, Bali, Bandung, dan Medan.

(Agung)

 

 

Artikel Lainnya

Iuran BPJS Kesehatan Kelas 3 Naik Awal Januari 2021

JAKARTA, FOKUSJabar.id: Iuran BPJS Kesehatan Kelas 3 bulan Januari...

RBM: Masih Ada Stigma Buruk Bagi Kaum Disabilitas di Bandung

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Ketua Rehabilitasi Bersumberdaya Masyarakat (RBM) Kota Bandung Siti Muntamah mengaku prihatin masih menemukan adanya penilaian (stigma) tidak baik terhadap penyandang disabilitas di Kota...

Pemerintah kota Banjar “Hamburkan” APD

BANJAR,FOKUSJabar.id: Pemerintah kota Banjar, dinilai menghamburkan Alat Pelindung Diri (APD) karena digunakan tidak sesuai dengan peruntukannya. Diketahui Pemkot Banjar memberikan sanksi kepada masyarakat yang melanggar...

HUT JNE ke-30, Bahagia Bersama untuk Memberi, Menyantuni dan Menyayangi Sesama

BANDUNG, FOKUSJabar.id: Puncak perayaan HUT JNE ke-30 digelar berbeda dibanding tahun–tahun sebelumnya. HUT JNE ke-30 dirayakan secara virtual live di Megahub JNE, Jalan Perumahan...

iPhone Terbaru Pakai Lensa Periskop Samsung?

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Beredar rumor bahwa iPhone terbaru bakal menggunakan lensa speriskop buatan Samsung. Digiitimes dalam laporannya mengatakan, Apple tengah meningkatkan kamera ponsel terbarunya dengan meningkatkan kemampuan...

Saudi Hingga Jepang akan Gratiskan Vaksin Covid-19

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Sejumlah negara mulai menyusun rencana vaksinasi massal Covid-19 secara gratis.  Sejumlah negara yang akan membagikan vaksin gratis bagi warganya yakni Jepang, Hong Kong, Belgia,...

3 Raperda di Kota Banjar Disahkan

BANJAR,FOKUSJabar.id: DPRD bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Banjar Jawa Barat (Jabar) usai menggelar rapat paripurna pengesahan tiga Rancangan Peraturan Daerah (Raperda), Senin (30/11/2020) lalu.  Ketua DPRD...