spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Cegah Pelecehan, PS5 Bisa Rekam Suara

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Sony merilis update firmware versi 8.0 untuk PlayStation 4 yang memungkinan penggunanya menerima pesan dari Sony bahwa obrolan suara mereka direkam untuk tujuan moderasi.

    Sony menyatakan moderasi fitur rekam itu bertujuan untuk menghindari tindakan tidak menyenangkan seperti pelecehan, kata-kata kasar, bullying, dan lain-lain.

    Fitur ini juga akan tersedia di konsol terbaru Sony yang dalam waktu dekat akan dirilis, yakni PlayStation 5.

    “Rekaman obrolan suara untuk moderasi adalah fitur yang akan tersedia di Playstastion 5 saat diluncurkan. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk merekam obrolan suara mereka di PS5 dan mengirimkannya untuk tinjauan moderasi,” kata Sony, seperti dilansir Detik, senin (19/10/2020).

    BACA JUGA: Soal Mesin Waktu, Ini 4 Teori untuk Menjelaskannya

    Singkatnya, fitur ini akan membantu pemain membuat laporan jika mengalami pelecehan atau bullying.

    “Tampilan yang kalian lihat di PS4 sekarang adalah untuk memberi tahu bahwa saat kalian berpartisipasi dalam obrolan dengan pengguna PS5 (pasca-peluncuran), mereka dapat mengirimkan rekaman tersebut dari konsol PS5 mereka ke SIE,” tambahnya.

    Update software 8.0 ini juga menambahkan avatar baru, kontrol komunikasi orangtua dan dukungan untuk aplikasi pengautentikasi untuk otentikasi dua faktor.

     

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img