spot_img
Jumat 19 April 2024
spot_img
More

    Debitur Kredit bjb Mesra di Bogor Dibekali Pelatihan

    BOGOR,FOKUSJabar.id: Calon debitur Kredit bjb Masyarakat Ekonomi Sejahtera (Mesra) mendapatkan bantuan pemberdayaan berupa pelatihan untuk meningkatkan keterampilan usaha di Majelis Taklim Miftahul Ummah, Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor.

    Pelatihan yang diselenggarakan pada Kamis (15/10/2020) ini dihadiri oleh perwakilan Divisi Kredit UMKM dan perwakilan bank bjb Kantor Cabang Cibinong.

    Dalam pelatihan tersebut, para calon debitur dibekali pemahaman tentang tata kelola bisnis modern dalam skala kecil, termasuk tentang pengelolaan keuangan untuk mengembangkan skala usaha.

    Dengan materi yang diberikan, diharapkan para calon debitur dapat memanfaatkan pembiayaan Kredit bjb Mesra untuk menyokong perkembangan usaha secara optimal.

    BACA JUGA: Bank bjb Sosialisasikan DPLK kepada Peternak di Pasirjambu Kab Bandung

    Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto mengatakan, pembekalan dan pelatihan ini merupakan bagian dari tahapan pencairan Kredit bjb Mesra.

    “Langkah ini sekaligus merupakan bentuk dukungan pemberdayaan bank bjb khususnya kepada para pelaku usaha mikro kecil, dan menengah (UMKM). Kombinasi bekal pengetahuan dan bantuan permodalan merupakan dua hal pokok yang wajib dimiliki setiap pelaku usaha agar dapat menentukan langkah usaha yang efektif sesuai dengan kebutuhan,” kata Widi.

    Kegiatan pelatihan tersebut diikuti oleh dua kelompok dengan jumlah anggota 13 orang calon debitur.

    Para calon debitur tersebut diberikan materi business model canvassing yang menjabarkan tentang alur proses produksi atau barang hingga sampai ke tangan konsumen.

    (Agung)

     

     

    Berita Terbaru

    spot_img