spot_img
Rabu 1 Mei 2024
spot_img
More

    Ups! Masuk Zona Merah, 9 Bioskop di Kota Bandung Dibuka Hari Ini

    BANDUNG,FOKUSJabar.id:  Masuk zona merah, Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Bandung, Jabar memberikan relaksasi kepada 9 bioskop untuk dapat beroperasi di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), Jumat (9/10/2020).

    Kesembilan bioskop yakni CGV PVJ  CGV Miko Mall, CGV BEC, CGV Paskal, CGV Metro Indah Mall, CGV Kings, XXI Ciwalk, XXI Ubertos dan Cineapolis Istana Plaza.

    “Bioskop sudah direlaksasi berdasarkan Perwal (peraturan wali kota) nomor 46 tahun 2020,” kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung, Dewi Kania Sari di Kota Bandung.

    Menurutnya, Tim Gugus tugas sudah melakukan peninjauan dan simulasi penerapan protokol kesehatan secara ketat di sembilan bioskop. Namun, jika kedapatan tidak menerapkan protokol kesehatan akan kena sanksi berat.

    BACA JUGA: Jadi Zona Merah, Pemkot Bandung Tunggu Kejelasan Provinsi

    “Kalau tidak (menerapkan standar protokol) ada sanksinya,” ucap Kenny.

    Selain itu, terkait status zona merah di Kota Bandung, Kenny menjelaskan, bahwa pada Rabu kemarin angka reproduksi atau penularan Covid-19 di Bandung berada di 0,64 atau turun 0,19 dari Selasa (06/10/2020), Sehingga penyebaran Covid-19 masih dapat dikendalikan.

    FOKUSJabar.id Zona Merah
    Ilustrasi bioskop (istimewa).

    Lebih lanjut Kenny mengatakan, berdasarkan ahli, pembukaan bioskop untuk mendukung kesehatan jiwa dan mental. Sebab, seseorang yang bahagia akan berdampak kepada daya imun meningkat.

    “Kota Bandung tidak hanya berupaya meningkatkan pengendalian terhadap penularan Covid, tapi juga berusaha menciptakan kebahagiaan non-fisik bagi warga nya. Intinya sih itu,”kata Kenny.

    Pada Perwal nomor 46 tahun 2020, pasal 24 disebutkan bahwa dalam pelaksanaan AKB sejumlah kegiatan usaha tertentu terlebih dahulu harus mendapatkan persetujuan dari Wali Kota Bandung. Salah satu poinnya adalah sektor tempat hiburan yaitu tempat bioskop.

    (Yusuf Mugni/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img