spot_img
Jumat 14 Juni 2024
spot_img
More

    7 Tempat Wisata di Pulau Bintan, Permata Tropis di Indonesia

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pulau Bintan tengah menjadi sorotan wisatawan lokal maupun internasiaonal karena keindahan pantai serta resort mewah yang unik.

    Pulau ini berada di dekat Batam dan Singapura. Wilayahnya masuk ke dalam administratif provinsi Kepulauan Riau. Bintan merupakan pulau terbesar di provinsi tersebut dengan ibukota di kota Tajungpinang.

    Di sekitar pulau ini tersebar lebih dari 3 ribu pulau kecil lainnya yang membentang dari Malaka hingga Laut Cina Selatan.

    Berikut 13 tempat wisata terbaik di pulau Bintan

    1. Lagoi Bay

    Lagoi Bay. (web)

    Teluk Lagoi atau Lagoi Bay merupakan tempat berkumpulnya resort mewah di Pulau Bintan. Lagoi Bay merupakan tempat wisata populer dan paling banyak dikunjungi wisatawan internasional.

    Lagoi Bay sering dijuluki miniatur Singapura. kawasan ini memiliki pantai berpasir putih yang sangat luas, disini banyak dijumpai resort dan hotel mewah seperti di kawasan Marina Bay, contohnya adalah Swiss-Belhotel Lagoi Bay.

    BACA JUGA: Karang Taruna Desa Pawindan Sulap Jembatan Cirahong jadi Tujuan Wisata

    Segala transaksi di resort di Lagoi Bay menggunakan mata uang dollar.

    2. Pantai Trikora

    Pantai Trikora. (web)

    Pantai Trikora diliputi dengan batuan granit berukuran besar yang sangat indah, mirip seperti pantai-pantai yang ada di Belitung. Trikora memiliki garis pantai yang sangat panjang dengan lanskap yang sangat indah.

    Di pantai ini anda bisa melakukan berbagai kegiatan seperti bersantai di pantai, melihat batu granit yang eksotik , snorkeling atau menyewa pondok-pondok kecil yang berdesain unik.

    3. Pulau Beralas Pasir

    Pulau Beralas Pasir. (web)

    Pulau Beralas Pasir disebut juga White Sands Island merupakan tidak berpenghuni karena hanya penjaga yang mendiami serta merawat pulau ini.

    Pulau yang berada di dalam wilayah Teluk Bakau, kabupaten Bintan ini menjadi tujuan utama wisatawan yang menginap di resort yang berada di sekitaran Kawal, Teluk Bakau dan juga Trikora.

    Pulau Beralas Pasir. (web)

    Dari kota Tanjungpinang anda dapat menggunakan jalur darat menuju ke Teluk Bakau dengan menempuh perjalanan selama kurang lebih satu jam.
    Kemudian menyeberang selama 20 menit.

    4. Pulau penyusuk

    Pulau Penyusuk. (web)

    Pulau Penyusuk merupakan pulau eksotis yang terbilang natural. Pulau ini belum dikembangkan sebagai destinasi wisata komersil, jadi untuk masuk ke pulau ini gratis.

    Pulau penyuk merupakan tempat sempurna untuk menikmati keindahan taman bawah laut di pulau Bintan. Karang yang tumbuh di dasar laut pulau ini masih cukup terjaga bahkan beberapa diantaranya sudah bisa dinikmati di perairan dangkal.

    Dari pantai Trikora anda harus berlayar selama 40 menit.

    5. Pantai Sakera

    Pantai Sakera. (web)

    Pantai Sakera merupakan destinasi paling populer bagi warga pulau Bintan. Seriap akhir pekan pantai ini selalu ramai dikunjungi wisatawan lokal.

    Di bagian pesisir pantai banyak pondok kecil yang bisa disewa. Bahkan pondok tersebut bisa digunakan secara gratis jika datang di luar akhir pekan dan libur nasional.

    Fasilitas yang disediakan di pantai ini pun terbilang lengka, dari persewaan kano, lapangan futsal, volly pantai hingga arena outbond dan pantai yang landai untuk berenang.

    Dari Tanjungpinang anda bisa menggunakan jalur darat dengan perjalanan selama 2,5 jam.

    6. Pantai Senggiling

    Pantai Senggiling. (web)

     

    Pantai Senggiling memang masih kurang populer dibandanding pantai lainnya di pulau Bintan. Padahal pantai ini bersebelahan dengan kawasan Lagoi, namun karena akses jalannya yang sedikit sulit membuat pantai ini kurang dikenal publik.

    Pantai Senggiling berwarna putih dengan bibir pantai yang sangat panjang.

    Untuk menuju ke pantai ini anda bisa mengakses lewat kota Tanjung Uban dengan perjalanan darat selama 1 jam atau lewat Tanjungpinang yang bisa ditempuh selama 1,5 jam.

    Pulau Bintan memiliki salah satu hutan mangrove terbesar di Asia Tenggara. Kawasan hutan mangrove yang paling banyak dikunjungi adalah hutan bakau yang berada di kawasan Pantai Trikora.

    Anda bisa berkeliling hutan bakau menggunakan perahu yang banyak disewakan oleh resort-resort atau agen tur lokal. Sepanjang rute susur hutan ini traveler akan disuguhi penampakan aneka satwa penghuni hutan bakau seperti monyet, burung dan ular.

    7. Golf Mewah di Pulau Tropis

    (foto web)

    Pulau Bintan memiliki lapangan golf terbaik di dunia. Menariknya bermain golf di pulau tropis ini memberikan traveler pengalaman yang tak terlupakan karena selain pemandangan padang rumput dan danau buatan dari lapangan tersebut juga dihadirkan pemandangan pantai yang eksotis.

     

    (Agung)

     

    Berita Terbaru

    spot_img