spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Karang Taruna Desa Pawindan Sulap Jembatan Cirahong jadi Tujuan Wisata

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Karang Taruna Desa Pawindan melakukan kegiatan menata lingkungan jembatan Cirahong di wilayah Desa Pawindan Ciamis, Sabtu (26/9/2020).

    Hal tersebut dilakukan agar jembata Cirahong yang dibuat pada masa kolonial Belanda tersebut dapat dijadikan objek wisata.

    “Karena Jembatan Cirahong ini sudah sangat terkenal maka sekitar lingkunganya akan kami tata untuk dijadikan tempat pariwisata,” kata Dadan perwakilan Karang Taruna Desa Pawindan.

    Jembatan Cirahong yang dikelilingi alam yang asri dibangun ratusan meter diatas aliran Sungai Cintanduy dan bisa dilalui kereta api diatasnya dan kendaraan mobil dan motor dibawahnya.

    BACA JUGA: Kasus Corona Melonjak, Bus Wisata Gatrik Saba Lembur Dihentikan

    Dadan mengatakan, karena potensi lingkungan Jembatan Cirahong sangat cocok untuk dijadikan tempat pariwisata maka pihaknya menata lingkungan untuk dijadikan tujuan wisata.

    “Untuk lebih menarik pengunjung atau wisatawan berlama-lama di lokasi Jembatan Cirahong kami melakukan penataan agar tempat ini bisa nyaman bagi pengunjung,” kata dia.

    Dadan mengatakan, pihaknya saat telah menata lokasi masuk wilayah Desa Pawindan yang tidak jauh dari lokasi Jembatan Ciarahong.

    “Pinggir jalan sebelah kiri sebelum memasuki jembatan Cirahong lokasi dimana kami tata ini nantinya bisa menjadi tempat bagi pengunjung menikmati indahnya pemandangan dan asyiknya melihat kereta api yang melintasi jembatan,” katanya.

    Dadan melanjutkan, selain bisa menikmati keindahan alam dan berswapoto nantinya para pengunjung pun akan disuguhi hiburan kesenian khas budaya lokal.

    ” Kami pun setiap Minggu nantinya akan mengadakan pentas seni untuk menambah betah para wisatawan,” kata Dadan.

    Dadan menambahkan, selain bisa menikmati suasana alam yang asri dan kesenian dilokasi Cirahong indah itu pengunjung juga akan dimanjakan dengan kuliner khas lembur seperti bala-bala Unyil, Kopi Cirahong dengan seduhan Kopi asli Ciamis.

    ” Desa Pawindan terkenal juga degan Awug nya dan nanti disini bisa mencicipi kuliner khas Pawindan itu,” kata dia.

    (Husen Maharaja/Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img