spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    Pemkot Banjar Bentuk Petani Generasi Milenial

    BANJAR,FOKUSJabar.id: Pemerintahan Kota (Pemkot) Banjar, Jabar berupaya membentuk pelaku pertanian dari generasi milenial.

    “Dunia Agribisnis (Pertanian) harus dikenali dan dilakukan sejak dini oleh para generasi muda (milenial),” Wali Kota Banjar, Ade Uu Sukaesih kepada FOKUSJabar.id seusai kegiatan pengenalan wawasan agribisnis siswa SMA di Aula Sekretariat Daerah (Sekda) setempat, Rabu (23/9/2020).

    Baca Juga: 2 Tahun jadi Wali Kota, Oded Masih Punya PR

    Kegiatan yang mengusung tema “Membangun Agribisnis Mulai dari Generasi Milenial” diharapkan bisa menjadi momok untuk para pemuda supaya mau menggeluti dunia pertanian.

    banjar fokusjabar.id
    Giat Petani Milenial (Foto Budiana)

    “Lapangan pekerjaan di dunia pertanian itu banyak dan mereka itu harus mengenali bahwa pertanian bisa mendorong dari segi ekonomi,” kata Ade Uu.

    “Bisa dilihat disaat pandemi Covid-19, pertanian di sini bisa meningkat hingga 20 persen dibandingkan bidang lainnya seperti industri dan pariwisata yang saat ini melorot sampai 40 persen,” kata Wali Kota menambahkan.

    Ade Uu mengatakan, dengan adanya program tersebut, Pemkot ingin generasi milenial bisa ikut serta dalam mengelola bidang pertanian.

    “Tahapan pertama, kami mengenalkan mengenai dunia pertanian dan untuk tahapan selanjutnya dievaluasi lagi supaya generasi muda bisa menjadi petani yang handal dan mampu mendorong perekonomian,” kata dia.

    Terpantau FOKUSJabar.id, kegiatan tersebut diikuti peserta dari siswa tingkat SMK/SMA se-Kota Banjar. 

    (Budiana/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img