Rabu 23 September 2020

Tren Covid-19 Meningkat, Gugus Tugas Cineam Gelar Razia

TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Upaya pencegahan penularan Covid-19 yang tren-nya meningkat terus dilakukan. Seperti yang dilakukan Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Kecamatan Cineam, Kabupaten Tasikmalaya. 

Di wilayah ini digelar operasi penegakkan disiplin protokol kesehatan. Sejumlah titik keramaian, seperti di pasar dan pertokoan hingga jalan raya tak luput dari operasi yang dikomandoi tim gugus tugas Covid-19 tingkat kecamatan. 

Unsur TNI, Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan hingga Dinas Kesehatan Kabupaten Tasikmalaya turun menyusuri sejumlah titik. Sejumlah pedagang hingga para pengguna jalan yang melintas di pasar Cineam dirazia. 

Camat Cineam Kabupaten Tasikmalaya Sobari mengatakan, operasi tersebut dilakukan untuk menekankan kepada masyarakat agar tetap mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan di tengah wabah virus corona yang masih menyebar.

“Kasus Covid-19 tren nya meningkat, masyarakat jangan terlena. Artinya, langkah-langkah pencegahan harus terus dilakukan sesuai anjuran pemerintah,” kata Sobar, Senin (14/9/2020).

Pihaknya bersama Muspika lainnya terus bergerak menggelar operasi serta mengajak masyarakat tetap waspada dan disiplin menerapkan protokol kesehatan. 

“Saat ini memang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), tapi saya minta masyarakat tidak mengabaikan protokol kesehatan, terlebih wabah virus corona masih aktif dan terus memakan korban,” kata dia. 

BACA JUGA: Penanganan Covid-19 di Indonesia tak Bisa Dibandingkan dengan Negara Lain

Dia mengimbau agar masyarakat tetap memakai masker saat beraktivitas di luar rumah, menjaga jarak, serta rajin mencuci tangan menggunakan sabun. Pihaknya pun rutin melakukan penyemprotan disinfektan di sarana publik dan terus membagi-bagikan masker kepada masyarakat.

Sementara itu, Kapolsek Cineam AKP Semiyono mengatakan bahwa pihaknya tak segan melakukan tindakan tegas kepada yang masih membandel dan mangabaikan imbauan pemerintah.

“Tim gugus tugas akan jatuhkan sanksi dan bertindak tegas kepada pelanggar protokol kesehatan,” kata Semiyono.

Hal itu harus dilakukan guna pencegahan masyarakat terpapar virus corona, terlebih wabah ini tidak bisa dipastikan kapan berakhir. Bahkan semakin lama trennya terus meningkat. 

“Kita terus bersinergi dan tidak akan bosa mengampanyekan serta mengajak masyarakat tetap disiplin mencegah dalam rangka memutus rantai penyebaran virus tersebut,” kata dia. 

Selama operasi berlangsung, sejumlah masyarakat yang melanggar langsung diberikan sanksi sosial dan hukuman lainnya. 

(Seda/Olin)

Artikel Lainnya

Waspada, Kasus Covid-19 di Kota Tasikmalaya Meningkat Drastis

TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Kasus penyebaran Covid-19 di Kota Tasikmalaya kini sangat...

66 Anggota TNI Jadi Tersangka Penyerangan Polsek Ciracas

JAKARTA,FOKUSJabar.id: Sebanyak 66 prajurit TNI telah ditetapkan sebagai tersangka terkait penyerangan Polsek Ciracas beberapa waktu lalu. Danpuspom TNI Mayjen TNI Eddy Rate Muis mengatakan saat...

Tolak SK Muprovlub, Kadin Jabar Ajukan Gugatan

BANDUNG,FOKUSjabar.id: Kadin Jabar layangkan gugatan hukum terkait SK Kadin Indonesia hasil dari musyawarah provinsi luar biasa (muprovlub) di Prime Plaza Hotel, Purwakarta. SK Nomor Skep/039/DP/IX/2020 tersebut...

Saingi Gojek, Bos AirAsia Tony Fernandes Bikin SuperApp

JAKARTA,FOKUSJabar.id: CEO AirAsia Tony Fernandes dikabarkan sedang menyiapkan superapp yang akan menyaingi Gojek dan Grab, Senin (21/9/2020). Tony Fernandes mengatakan telah menyiapkan model bisnis baru...

Asuransi Kesehatan Avrist Prime Hospital and Surgical Solusi Rumah Tangga

BANDUNG,FOKUSJabar.id: PT Avrist Assurance (Avrist Assurance) memberikan layanan asuransi kesehatan baru yang berkomitmen sebagai solusi cerdas bagi setiap rumah tangga di seluruh Indonesia. Asuransi kesehatan...

Efek Samping Suplemen, Adakah?

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Banyak orang memilih mengonsumsi suplemen vitamin untuk menjaga daya tahan tubuh di tengah pandemi. Namun, Adakah efek samping dari mengonsumsi suplemen? Ketua International Society...

Soal Covid -19 Pemkab Pangandaran Gelar Rapat Koordinasi

PANGANDARAN,FOKUSJabar.id: Menghadapi Pilkada Kabupaten Pangandaran yang akan dihelat 9 Desember mendatang, pemerintah kabupaten Pangandaran menggelar rapat koordinasi tentang penegakan hukum terkait protokol kesehatan. Rapat...