spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Penanganan Covid-19 di Indonesia tak Bisa Dibandingkan dengan Negara Lain

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) di Indonesia yang merupakan negara kepulauan tidak bisa dibandingkan dengan negara lain.

    Demikian dikatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi0 dalam Rapat Terbatas Laporan Komite Penanganan Covid019 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, melalui video conference, di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (14/9/2020).

    Baca Juga: Jokowi: Ketimpangan Tes Covid-19 Antardaerah Harus Diperkecil

    “Saya mengingatkan bahwa negara kita adalah negara kepulauan. Pemahaman mengenai penyebaran Covid-19 sangat penting dalam menangani pandemi di negara kita. Tidak bisa dibandingkan dengan negara lain yang bukan kepulauan,” kata  Presiden. 

    Presiden mengatakan, dia telah meminta Menteri Kesehatan, Komite Penanganan virus Corona dan Pemulihan Ekonomi Nasional untuk fokus dalam penanganan agar angka-angkanya dapat terlihat setiap pekan.

    Tak hanya itu, Presiden juga menekankan kepada jajarannya atas peningkatan penegakan disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan terutama terkait penggunaan masker dan menjaga jarak.

    Presiden menekankan pemerintah terus bekerja keras meningkatkan angka kesembuhan nasional yang masih sedikit lebih rendah dari angka rata-rata dunia.

    “Saya kira kita terus mengejar angka rata-rata kesembuhan global, kesembuhan dunia,” ujarnya.

    (Bambang/ANT)

    Berita Terbaru

    spot_img