spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    Makam Eyang Cangragati Banyak Dikunjungi Peziarah

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Makam Eyang Cangragati Banyak Dikunjungi Peziarah, Makam tempat disemayamkanya Eyang Cangragati yang berada di lingkungan Sawah Nusa Desa Selacai Kecamatan Cipaku Kabupaten Ciamis sering dikunjungi para peziarah untuk berdoa dilokasi tersebut.

    Menurut Penggiat budaya/ wisata Desa Selacai Yus Rusmana Sudia, makam Eyang Cangragati tersebut memang sering dikunjungi para peziarah yang bertawasulan ditempat tersebut.

    ” Para peziarah itu datang ke makam Eyang untuk berdoa karena semasa hidupnya beliau seorang ulama penyebar Agama Islam.

    Yus menuturkan, karena lokasi makam Eyang banyak diziarahi maka Kedepanya tempat tersebut akan dijadikan tempat wisata ziarah religi apalagi lokasinya dekat dengan Sawah Nusa yang akan dijadikan tempat tujuan wisata.

    BACA JUGA: Lansia di Ciamis Masih Tinggal di Rumah Tidak Layak
    ” Lokasi makam Pangeran Cangragati akan dikemas sebagai tempat wisata ziarah religi,” ucapnya.
    Sementara itu tokoh masyarakat Desa Selacai Mbah Sarya (98) mengakui, makam Eyang Cangragati saat ramai perjudian yang dilegalitas pemerintah melalui Sumbangan Dana Sosial Berhadiah ( SDSB ) tempat itu banyak dikunjungi para pencari nomor jitu dengan bersemedi di lokasi Makam tersebut.
    ” Seiring jaman karena SDSB sudah tidak ada lagi maka orang yang mencari nomor jitu ke makam Eyang Cangragati sudah tidak ada lagi.

    ( Husen Maharaja )

    Berita Terbaru

    spot_img