spot_img
Jumat 19 April 2024
spot_img
More

    Ini Alasan Amien Rais Buat Parpol Baru

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Politisi senior Amien Rais mengumumkan dirinya dan beberapa sahabatnya berencana mendirikan sebuah Partai Politik (Parpol) baru dengan asas partai adalah Islam rahmatan lil’alamin atau Islam sebagai rahmat bagi semesta alam.

    “Saya dan beberapa sahabat dari berbagai kalangan telah sepakat segera mendeklarasikan sebuah partai baru,” kata Amien dalam akun Youtube.

    Amien dan para sahabatnya menaruh perhatian terhadap perkembangan kondisi bangsa dan negara Indonesia saat ini.

    Baca Juga: Baznas Banjar Salurkan Rp1,1 Juta bagi 191 UKM

    Menurut dia, kondisi bangsa berada diambang krisis sosial, politik dan ekonomi, namun dirinya tidak berharap Indonesia tidak menghadapi resesi berat lalu menuju depresi.

    “Selain itu kekuasaan yang sedang memikul harapan rakyat semakin menjauhi nilai-nilai etika yang baik dan adil,” kata Amien Rais. 

    Dia mengatakan, asas partai baru yang akan didirikannya adalah Islam rahmatan lil ‘alamin karena Islam melarang diskriminasi atas nama apapun. Selain itu, semboyan partai-nya adalah melawan kezaliman dan menegakkan keadilan.

    “Lapisan kaum dhuafa dan mustad’afin dikalangan kita merasakan benar kondisi saat ini. Masyarakat ingin melihat masa depan Indonesia yang lebih cerah, adil, egaliter, dan etis,” katanya.

    Hal itu menurut dia sejalan dengan pesan pokok dari Al Quran, Pancasila, dan UUD.

    Amien mengatakan, untuk logo dan Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) belum bisa diungkapkannya karena sedang dipersiapkan.

    “Untuk nama, logo, dan AD/ART belum dapat diungkapkan sekarang, mohon bersabar tunggu, tanggal, hari, dan bulan, kami sedang bermusyawarah,” katanya.

    (Bambang/ANT)

    Berita Terbaru

    spot_img