spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    Dukung Koperasi, Bank bjb Suntik Permodalan UMKM

    BOGOR,FOKUSJabar.id: Bank bjb terus mendorong langkah pemerintah terkait program percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), Rabu (9/9/2020).

    Sejumlah stimulasi telah diberikan perseroan, khususnya kepada para pelaku usaha yang membutuhkan suntikan permodalan di masa AKB.

    Jalinan kemitraan dengan berbagai pihak terus diperluas agar manfaat penyaluran dana PEN dapat dirasakan oleh berbagai pihak yang membutuhkan.

    Bertempat di bank bjb Kantor Cabang (KC) Cibinong, bjb menyepakati perjanjian kerjasama pemberian kredit usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dengan Koperasi Simpan Pinjamdan PembiayaanSyariah (KSPPS) Annajah Solution Indonesia (ANNSI) untuk menunjang kebutuhan usaha mitra ANNSI.

    BACA JUGA: Diikuti 2.300 Peserta, bjb Cycling Digicash V-Ride Berlangsung Meriah

    Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb, Widi Hartoto mengatakan, langkah ini merupakan wujud komitmen perseroan dalam menjalankan fungsi intermediasi perbankan.

    “Kebutuhan akan permodalan usaha menjadi semakin meningkat seiringdinamika yang terjadi selama masa pandemi Covid-19. bjb hadir di tengahtengah masyarakat untuk menjawab kebutuhan tersebut lewat beragam tawaran kemitraan demi kemudah anak pembiayaan agar para pelaku usaha dapa tmemper oleh manfaat sebaik-baiknya untuk menunjang keberlangsungan usahanya,” kata Widi.

    ANNSI merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang koperasi, pengadaan barang dan jasa, serta konsultan teknologi informasi.

    Di sampingitu, ANNSI juga tengah mengembangkan rintisan usaha bidang pertanian. ANNSI sebagai perusahaan memiliki mitra binaan pelaku UMKM, BUMDes dan Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang tersebar di kabupatendan Kota Bogor.

    “bank bjb selalu siap untuk memberikan layanan bagi UMKM dan melakukan kemitraan dalam pembiayaan usaha yang bertujuan untuk meningkatkan skala usaha UMKM, sehingga dapat berkontribusi dalam pembangunan daerah,” kata Denny.

    (ADV)

     

     

    Berita Terbaru

    spot_img