spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Pembelajaran Tatap Muka SMAN 1 Banjar dimulai Pekan Depan

    BANJAR,FOKUSJabar.id: Sebanyak 1.272 siswa SMAN 1 Kota Banjar akan kembali melakukan pembelajaran tatap muka sembilan pekan kedepan.

    Hal tersebut dilakukan untuk mempelancar proses pembelajaran yang selama ini pembelajaran jarang jauh, pembelajaran tatap muka ini dilakukan dengan cara bergiliran sebagai upaya pencegahan terjadinya penyebaran Covid-19 di lingkungan SMAN 1 Kota Banjar.

    Kepala Sekolah SMAN 1 Kota Banjar, Barnas mengatakan bahwa pihaknya sudah melakukan persiapan mengenai akan dimulainya proses pembelajar tatap muka, serta menerapkan berbagai mekanisme yang akan diberlakukan saat sudah dimulainya belajar tatap muka yang rencananya akan dilakukan Senin 14 September 2020 mendatang.

    “kami sudah lakukan persiapan,barusan juga ada peninjauan dari Walikota Banjar (Ade Uu Sukaesih), namun untuk pelaksanaannya masih menunggu surat dari gugus tugas,kemungkinan pekan depan,” kata dia Senin (7/9/2020).

    BACA JUGA: Di Bandung, Sekolah Lakukan Pembelajaran Tatap Muka Ditindak Tegas

    Barnas menjelaskan persiapan yang akan diberlakukan kepada para siswa/siswi di SMAN 1 Kota Banjar ini yakni seperti menyediakan protokol kesehatan, ruangan isolasi dan tanpa menggunakan pendingin ruangan .

    Selain itu pihaknya juga membatasi proses belajar tersebut dengan waktu belajar dari pukul 7:30 WIB sampai Pukul 10:30 WIB, begitupun jumlah siswa yang mengikuti pembelajaran.

    Dari total keseluruhan siswa 1.272 orang di SMAN 1 Banjar ini hanya sebanyak 144 orang yang mengikuti pembelajaran setiap pekannya yang di perkirakan sampai sembilan pekan atau sampai bulan Desember 2020.

    “Total siswa ada 1.272 orang, kelas sepuluh sebanyak 430 akan mengikuti pada minggu ke satu, dua dan minggu ke tiga, kelas Sebelas sebanyak 423 akan mengikuti di minggu ke empat,lima dan minggu ke enam sedangkan kelas dua belas dari total 419 akan mengikuti pembelajaran pada minggu ke tujuh, delapan,dan sembilan, itupun perminggunya tidak lebih dari 144 orang yang mengikuti pembelajaran,” katanya.

    Selain itu, Barnas menyebutkan pihak dari kantor cabang dinas (KCD) wilayah XIII Provinsi Jawa Barat juga akan melakuka pemantauan setelah proses pembelajaran tatap muka tersebut dilaksanakan.

    “Pantauan dari pemerintahan provinsi juga akan dilakukan setelah belajar tatap muka ini terlaksana,” kata dia.

    Wali Kota Banjar Ade Uu Sukaesih bersama kapolres Banjar AKBP Melda Yanny dan tim Gugus Tugas kota Banjar melakukan peninjauan ke empat sekolah tingkat SMK / SMA di Kota Banjar yakni SMK Muhamadiyah,SMK 4 Kota Banjar, SMAN 1 Kota Banjar, dan SMKN 1 Kota Banjar, Senin (7/9/2020).

     (Budiana/Antik)

     

    Berita Terbaru

    spot_img