spot_img
Jumat 3 Mei 2024
spot_img
More

    Di Bandung, Sekolah Lakukan Pembelajaran Tatap Muka Ditindak Tegas

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pemerintah Kota Bandung belum mengeluarkan relaksasi untuk sektor pendidikan untuk melakukan kegiatan belajar mengajar (KBM) di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) pandemi covid-19. Hingga kini pembelajaan jarak jauh (PJJ) masih diterapkan diseluruh tingkatan sekolah.

    Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulayana mengatakan, pihaknya belum membahas terkait relaksasi sektor pendidikan hingga kini. Pasalnya pendidikan dianggap masih sangat rawan terjadi penyebaran covid-19.

    “Kita zona hijau diperbolehkan, tapi kita belum satu hamparan. Kan siswanya belum tentu satu kelurahan di zona hijau. Jadi tetap resiko,” kata Yana Rabu, (19/8/2020).

    Yana menegaskan, Pihak sekolah tidak boleh melaksanakan KBM selama pemerintah belum memberikan relaksasi di bidang pendidikan.

    BACA JUGA: Pemkot Bandung Larang Karnaval Tahun Baru Islam

    “Jadi sekolah sampai sekarang tidak boleh dulu ada kegiatam belajar mengajar, masih PJJ. Karena kita juga belum mengeluarkan relaksasi, masih berat itu,” katanya.

    Yana juga akan memberikan teguran keras bagi pengelola sekolah yang memaksakan untuk mengadakan KBM tatap muka di masa AKB. Bahkan pihak sekolah pun tidak boleh mengeluarkan angket kepada orangtua siswa terkait kesiapan KBM tatap muka.

    “Tidak boleh memberikan kuisioner kepada orangtua, nanti siapa yang mau tanggung jawab? karena kita juga belum terpikirkan KBM tatap muka dilakukan,” kata dia.

    (Yusuf Mugni/Antik)

    Berita Terbaru

    spot_img